TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:03 WIB

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasandi kodim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Pusaka (PASKIBRAKA) Kab.Tanjab Barat Tahun 2021 yang bertempat di Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat Rapat jl. Jend. Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menjadi pembina dalam upacara ini dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah, SH. Kabagops Polres Tanjab Barat, Pasandi Kodim 0419/Tanjab letda Inf. Azhar Alamsyah, Para Staf Ahli Pemkab Tanjab Barat, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Para OPD kab. Tanjab Barat dan Pasukan paskibraka berjumlah 8 orang.

Dalam amanatnya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Pengukuhan Pasukan Paskibraka tahun 2021 ini memiliki makna dan arti yang sangat dalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari Ikrar telah siap dengan penuh keikhlasan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas amat yang sangat berat sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

” Pengukuhan ini juga bermakna agar tetap semangat dan cinta tanah air serta rela berkorban demi bangsa dan negara sebagai pemimpin masa depan bangsa di masa datang,” Ujar Bupati.

Anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan tegak pada Garda terdepan serta menangkap setiap kemungkinan munculnya peristiwa dan kejadian yang merusak sendi-sendi bangsa dan ikut serta mempertahankan keutuhan negara Indonesia, Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

BACA JUGA  Operasi PPKM Mikro Di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

” Diharapkan menjadi menjadi contoh yang baik dalam lingkungan keluarga maupun sekolah tanamkan semangat rela berkorban memiliki jiwa yang tangguh pantang menyerah memiliki pola pikir yang positif dan wawasan kebangsaan yang luas,” Tutup Bupati.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar bendera Pusaka Kab.Tanjab Barat tahun 2021 bermakna anggota Paskibraka untuk Berjiwa Satria rasa tanggung jawab rela berkorban di Ibu Pertiwi dan di tanah air dan bahwa perjuangan sangat berat membela negara, membela bendera pusaka sebagai bukti Pembelaan dan kecintaan kepada tanah tanah air. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Personel Kodim Tanjab Cegah Corona Dengan Bersihkan Perkantoran.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi

BERITA

Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Sembako.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Sertijab Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419 Koorcabrem 042 PD II/Swj.

BERITA

Masuki Musim Penghujan, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor