Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 18 November 2021 - 13:44 WIB

Pasca Panen, Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Warga Jemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu Meiswendri Koramil 419-01/Muara Sabak yang ikut serta membantu Suleiman warga Desa Simbur Naik Kec Sabak Timur Saat menjemur padi hasil panennya.Kamis (18/11/21)

Danramil 41901/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatkan , Babinsa selalu melaksanakan pendamping ke para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul di rasakan oleh warga, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab hadiri kegiatan Hari Air Sedunia ke-XXIX

Sertu Meiswendri menuturkan,”selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, tutupnya (pntjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tegaskan Buka Lahan dengan Tidak dibakar, Babinsa Ramil 03 Himbau kepada Warga untuk Melapor jika Ada yang Melanggar

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Memberikan Tips Menanam Padi

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pantau Perkembangan Tanaman Padi Berumur 30 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Poktan Mekar Sari Panen Padi.

Berita Koramil

Personel Kodim Tanjab Bersinergi Dengan Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Arus Mudik Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Koptu M. Afrizal Cek Lahan Sawah Menjelang Panen.

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Bersama Warga Patroli Karhutla di Seputaran Desa Lubuk Sebontan.

BERITA

Babinsa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.