Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 18 November 2021 - 13:44 WIB

Pasca Panen, Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Warga Jemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu Meiswendri Koramil 419-01/Muara Sabak yang ikut serta membantu Suleiman warga Desa Simbur Naik Kec Sabak Timur Saat menjemur padi hasil panennya.Kamis (18/11/21)

Danramil 41901/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatkan , Babinsa selalu melaksanakan pendamping ke para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

BACA JUGA  Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul di rasakan oleh warga, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMA N 3 Tanjab Timur.

Sertu Meiswendri menuturkan,”selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, tutupnya (pntjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Tidak Bosan Ingatkan Warga Binaan Untuk Waspada Terhadap Virus Covid-19.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli, Sosialisasi dan Himbauan Cegah Karhutla.

BERITA

Upaya tingkatkan hanpangan, Babinsa dampingi petani mengecek pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani cek tanaman padi

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Sungai Benih dihadiri Koptu M. Yusuf Selaku Babinsa.

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

BERITA

Pantau Padi Bersama Petani, Babinsa : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Wilayah Binaan.