Kodim 0419/Tanjab Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika Dandim 0419/Tanjab Hadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Babinsa Dan Warga Goro Besihkan Lingkungan. Bergerak Bersama Rakyat, TNI Gotong Royong Bantu Pembangunan Mushola. Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 18 November 2021 - 13:44 WIB

Pasca Panen, Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Warga Jemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu Meiswendri Koramil 419-01/Muara Sabak yang ikut serta membantu Suleiman warga Desa Simbur Naik Kec Sabak Timur Saat menjemur padi hasil panennya.Kamis (18/11/21)

Danramil 41901/Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatkan , Babinsa selalu melaksanakan pendamping ke para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

BACA JUGA  Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul di rasakan oleh warga, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

BACA JUGA  Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Sertu Meiswendri menuturkan,”selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, tutupnya (pntjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Masyarakat Rutin Patroli Karhutla

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak dan Para Babinsa Padamkan Karhutla di Kel. Rano.

BERITA

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Ramil 01/Muara Sabak Cek Jagung Milik Poktan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Bantu Poktan Jemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Serda Yaumul Karim Lakukan Patroli Karhutla.