Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 23 Juni 2021 - 14:17 WIB

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pembahasan Rancanagan Renstra Tahun 2021-2026 Tanjab Barat

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Boimin menghadiri Kegiatan Forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah dalam rangka membahas rancangan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2021-2026 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (23/6) sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di Kantor Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan dipimpin oleh Kaban Kesbang Pol dan dihadir oleh Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin, Ketua KPUD kabupaten Tanjung Jabung Barat Khairuddin S.Sos, Kanit Satintelkam Polres Tanjabbar Bripka Haris Fadilah, Ketua Bawaslu Tanjabbar, Komisioner KPU M. Ilyas, Disperindag, Dinas pendidikan, Bapedda serta Peserta Forum Komunikasi +- 15 orang.

Sambutan Kaban kesbangpol Drs.R. Aziz Muslim, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagaimana tercantum dalam surat undangan yakni Forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah dalam rangka membahas rancangan Renstra tahun 2021-2026

“Kesbangpol sangat mengharapkan kerjasama lintas sektoral dalam wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat yang selama ini terjalin akan semakin solid dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan kegiatan program kerja, diharapkan saran dan masukan dari instansi lintas sektoral sebagai masukan untuk lebih baik lagi kedepannya,” paparnya.

BACA JUGA  "Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami" Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Adapun yang point’ yang utama dalam rapat yakni, Pembinaan kerukunan antar suku dan antar umat beragama, Penanganan konflik sosial, Dukungan penyelenggaraan pemilu ( penyelenggaraan kegiatan pembinaan dan pendidikan politik ), Deteksi dini kerawanan pilkada yang berpotensi mengganggu stabilitas sosial politik dan keamanan ), Penyelenggaraan pendidikan wawasan Kebangsaan, Pemeliharaan ketahanan ekonomi dan sosial politik, Sinergi visi misi Bupati Tanjabbar dan Tupoksi Kesbangpol.

Sementara Pasi Inteldim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin, menyampaikan Tupoksi satuan Wilayah khususnya Kodim 0419/Tanjab yakni Operasi Meliter Perang ( OMP ), Operasi Meliter Selain Perang ( OMSP ), selaku satuan teritorial tupoksi TNI adalah OMSP yakni membantu kegiatan PEMDA.

” Terkait dengan cipta kondisi kita harus bersama untuk menciptakan kondisi yang kondusif, di wilayah kita Kabupaten Tanjabbar ada permasalahan-permasalahan yang belum terselesaikan dan tugas kita bersama mencari solusi semaksimal mungkin agar konflik – konflik yang terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat di minimalisir sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan kepedulian Khususnya Pemda dengan adanya perhatian kita bersama atas permasalahan yang terjadi,” jelasnya.

BACA JUGA  Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Menurutnya, wawasan Kebangsaan mungkin harus kita agendakan kurikulum mengingat apa yang pernah kita lihat anak – anak bangsa tidak mampu mengucapkan PANCASILA dengan baik, sudah tugas kita bersama membina generasi muda untuk menjadi generasi yang cinta kepada Negara.

“Diwilayah Pulau Jawa sudah di buka pendidikan KOMCAD ( Komando Cadangan ) Wacananya akan di buka Komcad di wilayah atau daerah – daerah sampai ke Satuan Kodim nantinya,” sebutnya.

Sementara dari pihak Polres Tanjabbar Bripka Haris Fadilah memgatakan Pada tahun 2022 akan di laksanakan Pilkada serentak yakni di 34 Desa pemilihan Pilkades.

“Potensi konflik pada saat Pilkades sangat rentan terjadi karena pendukung dari masing-masing calon bersentuhan langsung di lapangan. Kerjasama kita antar lintas sektoral sangat di butuhkan sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan yang terjadi pada sebelum, pada saat dan sesudah Pilkades,” pungkasnya.(pndimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pengukuhan Calon Paskibraka Tanjab Timur.

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bagikan Masker Kepada Pengendara.

BERITA

Babinsa Desa Harapan Makmur Bantu Warga Taman Padi.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.