Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 13 November 2021 - 12:43 WIB

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin mengikuti Apel Gelar Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Zebra – 2021 bertempat di Polres Tanjab Barat Jln.Bhayangkara  Kel.Tungkal III Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Sabtu (13/11/2021).

Adapun pejabat upacara Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, S.I.K.M.H yang bertindak sebagai Inspektur Apel, Kasat Lantas AKP Devita S.I.K sebagai Perwira Apel dan IPDA Bambang bertugas sebagai Komandan Apel, terlihat juga dalam apel ini hadir Sekda Tanjab Barat,  Ir. H. Agus Sanusi M.SI, Peltu Kasi Opsdal Sat Pol PP Tanjab Barat Eko Wahyu Utomo, Para Kasat Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, S.I.K.M.H yang bertindak sebagai Inspektur Apel dalam amanatnya menyampaikan Operasi Zebra tahun 2021 yang diselenggarakan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan khususnya personil Polres Tanjab Barat beserta unsur-unsur terkait lainnya dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021dan diharapkan seluruh tahapan operasi dapat dilaksanakan dengan baik tertib aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

BACA JUGA  Babinsa Senyerang Bersinergi Dengan Petani Dalam Menanam Padi.

Dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta menciptakan keselamatan berlalu lintas dan juga memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat dilaksanakan operasi Zebra selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November 2021 sampai dengan tanggal 28 November 2021 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

BACA JUGA  Apel Gabungan TNI Dan Polri Dalam Rangka Pengamanan Paskah Tahun 2021 Di Tanjab Timur

“Berlandaskan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sikap dan tindakan yang arogan serta tindakan lain yang tidak mencerminkan karakter karakter jati diri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta menjunjung tinggi etika profesi.

“Jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap bentuk yang menjadi prioritas sasaran Operasi Zebra tahun 2021,” Tutupnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021 merupakan  program POLRI  dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turut Hadir Pada Rapat Koordinasi Persiapan MeIIenial Road Safety Festival.

BERITA

Wujudkan Masyarakat Disiplin Prokes, Kodim 0419 Tanjab Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Yustisi.

BERITA

Bersama tim satgas, Babinsa cek tempat penampungan air guna mengantisipasi karhutla

BERITA

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

BERITA

Kepala Ajendam II/Sriwijaya : Seleksi Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat Tidak Dipungut Biaya.

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Sungai Nibung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara