Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 29 Juni 2021 - 20:01 WIB

Pasi Intel Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Launching Dan Selamatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin menghadiri kegiatan Launching Dan Selamatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (29/6/2021) di Gang. Sentral Rt. 02 Kel. Kampung Nelayan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH, Kepala BPPW Provinsi Jambi Ir. Azna Legawati, MM, Anggota DPR RI H. A. Bakrie HM,SE.
Sekda Kab. Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. serta Para Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya Kepala BPPW Provinsi Jambi menyampaikan Untuk mengurangi dampak ekonomi dan sosial karena kita memberdayakan masyarakat kita sendiri Jadi intinya memang dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat itu semua skala kegiatan ini dengan dukungan support dan keseriusan dari pada masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA  Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat dalam sambutanya menyampaikan Program-program yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat di Kab. Tanjab Barat ini terutama di kampung nelayan masih banyak kita untuk selalu menjadikan kegiatan ini jangan hanya berhenti sampai disini.

Program Padat Karya ini melibatkan masyarakat, masyarakat yang bekerja dan masyarakat yang akan menikmatinya dan harapan Kita ke depan ekowisata akan manfaatkan dengan kajian yang bermanfaat degan menggunakan jalur air.

BACA JUGA  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

Adapun penyampaian Anggota DPRD RI Provinsi Jambi mengatakan Pelaksanaan kegiatan kotaku dengan suasana Bupati yang baru Wakili bupati yang baru membawa berkah tahun depan kita upayakan lagi kampung nelayan ini bisa dapat kembali kegiatan bagian ini sehingga tidak ada lagi bahasa kampung kumuh.

“Mudah-mudahan ke depan Kel.kampung nelayan bisa menjadi ekowisata yang matang sehingga orang-orang dari jauh atau pendatang bisa melihat laut ini adalah harapan dan cita-cita kita semua kedepannya” Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Bersama Petani Senang Tanaman Jagung Tumbuh Subur.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Pantau Tanaman Padi Sawah.

BERITA

Operasi PPKM Mikro Di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Genjarkan Para Babinsanya Untuk Dampingi Para Petani.

Berita Koramil

Bantu Bersihkan Gulma Padi, Babinsa Inginkan Pertumbuhan Padi Yang Baik.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.