Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 19 September 2022 - 12:01 WIB

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al Hidayah hadiri Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regosek) tahun 2022 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (19/9/22).

Kepala BPS Kabupaten Tanjab Barat Wasi Riyanto dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan nya rakor ini adalah menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regosek, penyamaan persepsi Pelaksanaan pendataan awal Regosek untuk Kesuksesan Regosek dan sebagai sarana pematangan Persiapan kegiatan pendataan awal Regosek.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Saat M.Ag mengatakan Saat ini data menjadi faktor terpenting di dalam pelaksanaan program perlindungan sosial. Salah satu aspek yang harus dibenahi adalah terkait dengan akurasi data penerima program, perlindungan sosial guna memastikan efektivitas dari program perlindungan sosial tersebut.

“Tantangan yang dihadapi saat ini terkait data pensasaran program perlindungan sosial dalam penanggulangan kemiskinan adalah masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk penentuan target program pembangunan. Kondisi ini diperburuk dengan belum terlaksananya kontrol standar kualitas dan ketepatan waktu dalam pemutakhiran data serta penggunaan data target program yang masih bersifat sektoral” katanya.

BACA JUGA  Babinsa Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda,Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Kepala OPD Terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala STAI serta tamu undangan lainya.(**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan HUT Desa Badang Sepakat Dihadiri Babinsa.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Di Desa Binaan

BERITA

Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bangkitkan Semangat Masyarakat Dalam Bergotong Royong.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersinergi dalam Kegiatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Binaan dan Mendampingi Tim kesehatan serta SATGAS Covid-19 Kec. Muara Sabak