Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 4 Januari 2023 - 12:47 WIB

Pasilog Kodim 0419/Tanjab Hadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar menghadiri acara Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal. Rabu (4/1/23).

Bupati Drs.Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selaku Bupati atas nama pemerintah daerah sekaligus anak dari ayahanda serta pondok Al Baqiyatush Shalihat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjab barat yang telah hadir dalam acara Haulan ini.

Setelah sambutan bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada penghafal Al-quran serta pelaksanaan wisudawan & wisudawati Santri Putra dan Santri Putri Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,. M.H. menyampaikan pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya sangat berbahagia karena dapat hadir sekaligus bersilaturahmi bersama para kiai, alim ulama, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, dan tuan-tuan guru, serta santri santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan undangan untuk menghadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Koptu M. Afrizal bersama Rekan Babinsa Ramil 04 Lainnya Hadiri Rapat Musdes di Desa Bunga Tanjung

Gubernur juga mengajak kita semua untuk mengingat akan kematian. “Mari kita jadikan kematian sebagai Pemberi Nasihat, karena melalui peringatan haul yang kita laksanakan ini juga sebagai pemberi nasihat akan kematian, dengan senantiasa mendoakan dan mengenang kembali orang-orang yang telah mendahului kita,” Kata Gubernur.

BACA JUGA  Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT, Ini Kata Serma Juhendri

“Mari kita jadikan momentum haul ini untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, karena dengan silaturahmi akan mempermudah rizki dan memperpanjang umur,” Tambahnya.

Gubernur berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai ibrah atau pelajaran bagi ummat. Bahwa setiap orang harus berusaha menjadi figur yang memberikan kesan baik, agar menjadi kenangan yang baik bagi orang-orang yang ditinggalkan di dunia. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” Tandasnya.

Tausiyah dalam acara haul ini di isi oleh KH. M. Najib Muhammad, pengasuh ponpes Al Madienah Jombang, Jawa Timur. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

BERITA

Dandim 0419/Tanjab hadiri kegiatan Hari Air Sedunia ke-XXIX

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Tumbuhkan Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Bintal Kepada Pelajar.

BERITA

Bersama Poktan Ponirin, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Wakili Pasiter, Bati Puanter Siterdim 0419/Tanjab Hadiri Seni Multitalenta Binaan Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”.