Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Desember 2021 - 18:34 WIB

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab Pasipers Kodim Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2021 – 2024.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) berlangsung di Balai Pertemuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Kamis (09/12/2021).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sebagai pembina Dekranasda dalam sambutannya mengatakan sangat berbangga sekali dengan dilantiknya pengurus baru Dekranasda yang merupakan sebuah upaya kita bersama dalam rangka menumbuh kembangkan potensi potensi yang dimiliki dengan memadukan SDA dengan SDM.

BACA JUGA  KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!

“Seperti yang kita tahu Dekranasda itu bukanlah tempat mencari keuntungan tetapi merupakan wadah pemantik penyemangat bagi sektor sektor usaha untuk berinovasi dan berkreatif dalam rangka menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang bersumber dari potensi alam yang kita miliki. oleh karena itu saya kira ini sebuah tantangan besar terutama bagi ketua harian bahwa potensi alam yang bisa dimanfaatkan di Tanjung Jabung Barat ini tidak hanya sekedar batik tetapi masih banyak yang lainnya yang bisa dikreasikan” Ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan untuk semua pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021-2024 yang baru dilantik hari ini agar bekerja keras secara bersama sama untuk meningkatkan kinerja dekranasda sesuai dengan peran masing – masing. Saya berharap agar setiap tahun kinerja semakin meningkat artinya ada kemajuan berkesinambungan.

BACA JUGA  Ratusan TNI dan Persit Kodim Tanjab Senam Bersama.

Kepala Dinas Koperindag sebagai Ketua Harian Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat Syafriwan menyampaikan walaupun pengukuhan pengurus lengkap baru dikukuhkan hari ini, namun kegiatan gerakan Dekranasda sudah berjalan sejak dilantiknya Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Jambi.

(Prokopim/pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi Siap Panen.

BERITA

Babinsa Dampingi Aparatur Desa Salurkan BLT Kepada Warga

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas lakukan komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Beri Semangat Kepada Peserta Vaksinasi.

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.

BERITA

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

BERITA

Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.