Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Desember 2021 - 18:34 WIB

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab Pasipers Kodim Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2021 – 2024.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) berlangsung di Balai Pertemuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Kamis (09/12/2021).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sebagai pembina Dekranasda dalam sambutannya mengatakan sangat berbangga sekali dengan dilantiknya pengurus baru Dekranasda yang merupakan sebuah upaya kita bersama dalam rangka menumbuh kembangkan potensi potensi yang dimiliki dengan memadukan SDA dengan SDM.

BACA JUGA  Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu

“Seperti yang kita tahu Dekranasda itu bukanlah tempat mencari keuntungan tetapi merupakan wadah pemantik penyemangat bagi sektor sektor usaha untuk berinovasi dan berkreatif dalam rangka menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang bersumber dari potensi alam yang kita miliki. oleh karena itu saya kira ini sebuah tantangan besar terutama bagi ketua harian bahwa potensi alam yang bisa dimanfaatkan di Tanjung Jabung Barat ini tidak hanya sekedar batik tetapi masih banyak yang lainnya yang bisa dikreasikan” Ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Prov. Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan untuk semua pengurus Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021-2024 yang baru dilantik hari ini agar bekerja keras secara bersama sama untuk meningkatkan kinerja dekranasda sesuai dengan peran masing – masing. Saya berharap agar setiap tahun kinerja semakin meningkat artinya ada kemajuan berkesinambungan.

BACA JUGA  Warga yang Akan Mendapatkan BLT-DD Tahap 2 di Desa Bunga Tanjung Kec. Nipah Panjang adalah 27 Orang

Kepala Dinas Koperindag sebagai Ketua Harian Dekranasda Kab. Tanjung Jabung Barat Syafriwan menyampaikan walaupun pengukuhan pengurus lengkap baru dikukuhkan hari ini, namun kegiatan gerakan Dekranasda sudah berjalan sejak dilantiknya Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Jambi.

(Prokopim/pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Adanya Gangguan Hama Tikus Serda Misroni Bekerjasama dengan Kelompok Tani Guna Melakukan Pengecekan Perkembangan Upsus Pajale

BERITA

Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin.

BERITA

Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.

BERITA

Ayo Daftar Caba PK TNI-AD TA. 2020 “Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu”

BERITA

Babinsa dan masyarakat terus lakukan patroli karhutla

BERITA

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Tabur Benih Ikan Di Lubuk Larangan.

BERITA

Babinsa Dan Manggala agni Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi Warga Binaan