Home / BERITA

Rabu, 5 Agustus 2020 - 22:10 WIB

Pasiter Dim 0419/Tanjab : Upacara HUT RI Tahun ini yang Dilibatkan Hanya Para Istri Forkompinda

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 13.30 wib hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020 Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.I.p diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono menghadiri rapat pemantapan persiapan peringatan HUT ke – 75 Kemerdekaan RI dan peringatan hari jadi ke – 55 Kab. Tanjab Barat tahun 2020 di ruang pola utama kantor Bupati Tanjab Barat jln. Jend. Sudirman  Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Rapat di pimpin oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M.SI. dan di dampingi Pasi Pers Kodim 0419/ Tanjab Kapten Inf. Sartono, Polres Tanjab Barat Ipda I. Ginting, dan Staf ahli bidang pemerintahan Mulyadi.

Dan dalam Penyampaian Rapat yang di sampaikan Sekda Tanjab Barat Pelaksanna rapat mengacu surat surat dari Menteri dalam Rangka Peringatan HUT RI ke – 75 namun tahun ini dilaksanakan dengan upacara minimalis, secara sederhana dan terbatas.

Rangkaian dalam menyambut HUT RI tidak ditiadakan keramaian namun untuk renungan di makam pahlawan tetap dilaksanakan mengacu kepada surat ya sudah kita terima dari kementerian, dan Saat ini kita hanya teknisnya di lapangan supaya lebih jelas masalah pengibaran bendera dan penurunan bendera ini serta kegiatan lain akan dibagi sesuai dengan bidang teknis bagiannya masing-masing
dan kita mohon kepada rekan-rekan kita semua dan di harapkan TNI, Polri memberikan koreksi jangan sampai dalam pelaksanaan kita nanti tidak nyambung.

BACA JUGA  Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim 0419/Tanjab : Kami Semua Turut Berduka.

Kadis Parpora Tanjab Barat menyampaikan Kita sudah sepakati melaksanakan upacara penurunan dan pengibaran bendera sesuai dengan surat yang diterima dari Menteri. Sebagai gambaran untuk kenaikan bendera komandan upacara dari Kodim 0419/ Tanjab dan penurunan bendera dari Polres Tanjab Barat, total peserta upacara sudah disepakati berjumlah 130 orang, petugas pengibaran bendera dan penurunan hanya 3 orang di tambah 1 orang cadangan degan paskibraka tahun 2019.

Pelaksanaan upacara kita laksanakan didepan kantor Bupati Tanjab Barat karena kita tidak melibatkan banyak orang dan untuk
Kami mengharapkan dukungan kepada seluruh peserta upacara walaupun tidak melibatkan banyak orang Untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dan juga Pasiter Dim 0419/ Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu menyampaikan Kita melaksanakan HUT RI mengikuti dan mengacu dari istana dan untuk pakaian para asisten pakaian jas lengkap (PSL) upacara tahun ini yang dilibatkan hanya para istri forkompinda.

BACA JUGA  Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa dampingi petani tanam Jagung.

Dalam upacara HUT RI ke – 75 pakainya sama dengan melaksanakan pada upacara memperingati Hari pahlawan dan pelaksanaan upacara nanti agar diperbanyak dinas Kesehatan untuk melaksanakan pengecekan suhu. Dan Agar perlengkapan upacara di siapkan dan pada saat detik-detik proklamasi agar TNI, Polri dan Pemda membuyikan serine serta menghentikan kegiatan masyarakat.

Peserta rapat Pasiter Kodim 0419/ Tanjab Kapten Inf. Safri. N, Dansub PM 2- II/2 Kuala Tungkal
Kapten Cpm H. Madiyana, SH, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.
Drs. H. Mhd. Arif, Asisten III administrasi umum Setda Jetter Simamora, SE, Kepala Inspektorat Tanjab Barat Drs. Encep Zarkasih, Kadis Kominfo Tanjab Barat Ir. H. Taharuddin, RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal Dr.  Nani, Kadis Parpora Tanjab Barat Otto Riadi, Kepala BPBD Tanjab Barat Drs. Zulkifli, Kadishub Tanjab Barat Syamsul Juhari, S. Sos, Satpol PP Tanjab Barat Amril, BKPSDM Tanjab Barat R. Gatot, S, Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung, Para camat sekab. Tanjab Barat, dan Instansi terkait. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tekan Terus Penyebaranan Corona, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bersama Warga Aktif Semprotkan Disinfektan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Paparkan Kondisi Satuan Kepada Danrem 042/Gapu.

BERITA

Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos dengan perangkat desa.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

BERITA

Wujudkan Masyarakat Disiplin Prokes, Kodim 0419 Tanjab Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Yustisi.