Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:51 WIB

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi yang sebelumnya mengikuti kegiatan kampanye kreatif rekrutmen prajurit TNI AD.

Kegiatan ini diikuti siswa-siswi yang berasal dari SMA 1, SMA 2, dan SMK 1 kurang lebih sebanyak  150 orang siswa yang berlangsung pada sabtu (29/01/2022) bertempat di balai pertemuan kab. Tanjab Barat.

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa pemberian materi Wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Brigade Alsintannya Setiap Harinya

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” Ujar Pasiter.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Masuk Kapal Penumpang.

Lanjutnya, Pancasila digunakan agar menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara.

“Apabila Pancasila sudah di amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, di jamin negara yang kita cintai ini akan aman tentram dan sejahtera,”jelasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Pelepasan Pasukan PAM Pemilu 2019.

BERITA

Letda Kav Bagas Yoga Lulusan Akmil, Doa dan Perjuangan Kopka M. Tauchid.

BERITA

Upaya cegah terjadinya karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Cegah Covid-19 dalam Pilkada, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gencarkan Sosialisasi 3 M

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Tinjau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya