Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:51 WIB

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi yang sebelumnya mengikuti kegiatan kampanye kreatif rekrutmen prajurit TNI AD.

Kegiatan ini diikuti siswa-siswi yang berasal dari SMA 1, SMA 2, dan SMK 1 kurang lebih sebanyak  150 orang siswa yang berlangsung pada sabtu (29/01/2022) bertempat di balai pertemuan kab. Tanjab Barat.

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa pemberian materi Wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

BACA JUGA  24 Pemuda Jambi Ikuti Sidang Parade Penerimaan Akmil.

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” Ujar Pasiter.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa.

Lanjutnya, Pancasila digunakan agar menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara.

“Apabila Pancasila sudah di amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, di jamin negara yang kita cintai ini akan aman tentram dan sejahtera,”jelasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Keluar Masuknya Logistik Kapal Di Pelabuhan Roro

BERITA

Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Santai Di Warung, Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Binaan

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.

BERITA

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Melalui Komsos.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa