Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 16 Maret 2020 - 08:48 WIB

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P yang diwakili oleh Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy menghadiri Acara Tabligh Akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Minggu malam (15/03/2020).

Pada tabligh Akbar kali ini mendatangkan penceramah Al-Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta, dan di sambut antusias oleh masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyak nya jama’ah yang hadir.

Acara dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam sambutannya Bupati mengatakan, Bulan Rajab adalah salah satu bulan dalam kalender Hijriyah yang didalamnya terdapat suatu peristiwa besar bagi umat Islam yang disebut dengan peristiwa Isra dan Mi’raj, Peristiwa inilah Rasulullah mendapat Perintah untuk menunaikan Shalat Lima Waktu sehari semalam.

BACA JUGA  Pasiter Tanjab Ikuti Rapat Koordinasi Pemanfaatan Alsintan Tahun 2019.

Bupati juga sangat mengapresiasi kepada seluruh Panitia penyelenggara dan seluruh unsur atas terselenggaranya Tabligh Akbar Peringatan Isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 H/2020 M yang terlaksana Tertib, Aman dan Lancar

Kemudian Bupati juga berharap partisipasi serta dukungan Masyarakat untuk mensukseskan Program Kerja Pemerintah, baik yang bersifat pembangunan Fisik, pembangunan karakter, mental dan spiritual Masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, Bermartabat dan Berkualitas.

BACA JUGA  Jelang Pilkada Serentak TA. 2020 Kab. Tanjab Timur, di Masa Pandemi TNI-Polri dan Aparat Tanjab Timur Gelar Upacara Pernyataan Sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat

Selanjutnya, Al-Ustadz Riza Muhammad dalam ceramahnya mengajak kepada para tokoh agama di Tanjung Jabung Barat untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dan Kepada masyarakat, mengajak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, OPD, Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur

BERITA

Kekompakan Satgas TMMD Labuhan Pering Mendirikan Tenda.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Paparkan Capaian Sementara TMMD Kodim 0419/Tanjab Kepada Tim Wasev.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bangun Sinergitas Bersama Awak Media.

BERITA

Kolaborasi TNI AD dan Pemprov Jatim, Cetak Generasi Muda Yang Unggul.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Masyarakat, Dalam Tingkatkan Kesehatan Balita Melalui Posyandu.

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

BERITA

Dansatgas TMMD Kodim Tanjab, Cek Rehab Rumah Warga.