Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla. Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 14 Juni 2021 - 19:06 WIB

Pasiter Tanjab Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan Menghadiri Kegiatan Hari Kartini Ke 142 Tahun 2021 yang bertempat di Balai Pertemuan, Jln Sriwijaya Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (14/6/21)

Kegiatan Peringatan Hari Kartini Tahun Ini Mengambil Tema Mari Wujudkan Kreatifitas Untuk Mewariskan Emansipasi Wanita Indonesia Dengan Akhlak Mulia Untuk Menuju Tanjab Barat Berkah.

Turut hadir pada acara tersebut Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanjab Barat Ibu Hj. Fadhilah Sadat, Ketua GOW Ibu Uniyati Hairan, Ketua DWP Ibu Heny Purnamasari Agus, Unsur Forkopimda, Pengurus dan anggota GOW dan Para Kepala OPD Terkait.

BACA JUGA  Usai Masa Panen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Desa Binaannya

Dalam Sambutannya Ketua PKK sekaligus Penasehat GOW Tanjab Barat Menyampaikan bahwa sejatinya perjuangan Raden Ajeng Kartini belum sepenuhnya selesai. Hal itu bisa kita lihat bahwa masih banyak kaum wanita yang perlu di perjuangkan nasibnya dan membutuhkan uluran tangan kita. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai penerus cita-cita dan perjuangan beliau.

Oleh karena itu,mengajak segenap kaum perempuan yang ada di tanjung jabung barat ini untuk semangat dalam meneruskan semangat juang kartini dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin kartini-kartini tanjung jabung barat memiliki semangat juang yang tinggi, kreatif dan inovatif tidak hanya dari segi penampilan tapi juga kecerdasan intelektualnya. Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi kartini-kartini tangguh yang berperan aktif dalam pembangunan di daerah kita ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Sementara itu Wakil Bupati Hairan SH dalam sambutannya berharap kaum perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki akhlak yang baik dan dapat menjadi mitra sejajar dengan kaum pria untuk mewujudkan Tanjung Jabung Barat yang BERKAH, Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman Dan Harmonis. Wabup juga mengajak seluruh kepala OPD dapat bersinergi bersama organisasi wanita dalam melaksanakan programnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengumuman dan pemberian juara kepada pemenang lomba hari kartini yang diadakan oleh GOW dan ditutup dengan foto bersama. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Perkembangan Tanaman Padi

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Kodim Tanjab Lakukan Pemerikasaan Kendaraan Dinas.

BERITA

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU no 6 Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.