Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 28 November 2023 - 11:49 WIB

Pasiterdim 0419/Tanjab menghadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa (MENWA) Prov Jambi tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik Upacara menghadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa (MENWA) Prov Jambi tahun 2023 bertempat di lapangan Kodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Selasa (28/11/2023)

Pejabat upacara dalam kegiatan ini antara lain :
1) Perwira Upacara : Linggom Nababan
2) Inspektur Upacara : Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik
3) Komandan Upacara : Renal Saputra

Dan dihadiri oleh:
1) DanSub Denpom II/2-2 Kuala Tungkal Kapten Cpm. Golman Sagala, S.H
2) Kasat Samapta Polres Tanjab Barat AKP Gubril, S.H
3) Pasi OPS Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi
4) Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm. Rafrizal
5) Danmenwa Jambi Hidayat Badar, S.H., M.H;
6) Kepala BPBD Kab. Tanjab Barat Drs. Zulfikri, M.AP
7) Dansub Menwa Bute Zulkifli
8) Ketua DPK IARMI Tanjab Barat Jamal Darmawan,SH
9) Ikatan Alumni MENWA Provinsi Jambi

BACA JUGA  Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pembenahan Pangkalan

Amanat Inup yang dibacakan oleh Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik yaitu Peserta Menwa dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (dari unsur mahasiswa).

Menwa sudah ada sejak tahun 1959 usia yang matang untuk suatu organisasi dan sampai sekarang tetap eksis dalam membantu dan mengawal kemajuan bangsa indonesia. Kontribusi yang selalu diberikan pun berdampak positif atas kemajuan negara inI dengan menggunakan baret bewarna ungu yang memiliki makna mulia berpengetahuan dan terpelajar menjadikan anggota menwa adalah orang yang terdidik.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Program Pendidikan Dasar Menwa ini merupakan salah satu program kerja resimen mahasiswa yang merupakan realisasi keputusan bersama EMPAT Menteri yaitu : Menhan, Mendiknas, Mendagri dan Menpora.

Menwa sebagai komponen pendukung kekuatan yang harus disiapkan dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan dan hambatan yang mungkin timbul yang dapat mengancam stabilitas nasional.

Disamping hal tersebut diatas kegiatan ini juga sebagai wahana yang sangat baik dan berguna bagi mahasiswa dilingkungan kampus dalam meningkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati dan terciptanya generasi muda yang jujur, tangguh, mandiri dan pekerja keras sehingga dilingkungan kampus terwujud rasa nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/NP Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pencanangan Pembelajaran Tatap Muka dan Gerakan Ayo Menabung

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Di Warung

BERITA

Pastikan Bibit Yang Berkualitas, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

BERITA

Pimpinan Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Setiap Babinsa pada Masing-Masing Koramil Jajaran Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pendampingan Pada Penyaluran BLT-DD, Tidak Terkecuali Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Tinjau Tanaman Jagung, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.