Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:58 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Koramil 419-03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Kopda Ade Zuhri, melaksanakan pengamanan perayaan hari natal di Gereja HKBP, Kel.Tungkal Harapan Kec.Tungkal ilir, Minggu (25/12/2022).

Dalam kegiatan Perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt Kesvan Simbolon.S.Th.M.M dengan thema : “Firman Telah Menjadi Manusia”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri ±200 orang Jemaat Gereja.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Deklarasi Pengurus JADI Tanjab Barat.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Eratkan kebersamaan, Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Sesuai laporan dari Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah “, jelas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri kegiatan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan NARKOBA

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk tetap menjaga keamanan desa

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Persiapan Pelaksanaan New Normal Kecamatan Renah Mendaluh.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Laksanakan Monitoring Tanaman Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Pelepasan Armada pengiriman Logistik Pilkada Serentak 2020 wilayah kabupaten tanjung jabung barat.