Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:58 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Koramil 419-03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Kopda Ade Zuhri, melaksanakan pengamanan perayaan hari natal di Gereja HKBP, Kel.Tungkal Harapan Kec.Tungkal ilir, Minggu (25/12/2022).

Dalam kegiatan Perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt Kesvan Simbolon.S.Th.M.M dengan thema : “Firman Telah Menjadi Manusia”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri ±200 orang Jemaat Gereja.

BACA JUGA  Karya Bakti Pembersihan Mussholla Baiturrahim dalam rangka Peringatan HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Karbak TNI Jum’at Bersih.

Sesuai laporan dari Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah “, jelas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Sabak Ekspo 2019 di Mall Jamtos.

Berita Koramil

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terus Ditingkatkan Babinsa Serda Masril Dengan Metode Komsos.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.

Berita Koramil

Babinsa 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.