Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:05 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil-04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Muliadi, melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja Katolik Santo Yakobus di Desa Rantau Makmur Kec. Berbak, Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt Yustinus dengan thema : “Dan mereka akan menamakan dia Imanuel (Matius : 1 -23)”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 35 orang Jemaat Gereja.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Sabak Indah Panen Padi.

Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

Sesuai laporan dari Danramil-04/Nipahpanjang Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Koramil Nipahpanjang mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuh Dandim.

BACA JUGA  Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Ikut Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Asal Tanjab Barat.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Upacara HUT PMI Ke-73 di SMP N 4 Bramitam Raya.

Berita Koramil

Serka Supoyo Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Aktif Melakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Bersama Kita Bisa ! Cegah Karhutla di Wilayah Kec. Berbak

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Piket Periksa Suhu Anggota, PNS Makodim 0419/Tanjab dan Tamu.

Berita Koramil

Jadi Senjata Cegah Karhutla Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf bersama Personel Gabungan Cek Kepantasan Embung

Berita Koramil

Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani.