Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 5 Desember 2022 - 14:45 WIB

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Kual Tungkal, kodimtanjab.com – Anjangsana yang dilakukan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dim 0419/Tanjab ini dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya, kali ini Danramil Kapten Inf Boimin bersama Anggota Babinsa melaksanakan Baksos dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga miskin di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (5/12/2022).

Selain pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin juga melaksanakan Anjang sana kepada Masyarakat Desa Sri Agung, dan mengecek Lahan Pertanian Padi serta Makan Bersama dengan Anggota Poktan Sidodadi dan Babinsa Kecamatan Batang Asam.

Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin mengatakan, kegiatan yang ia lakukan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan masyarakatnya.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Gabah Padi

Boimin juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan warga Desa Sri Agung yang meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama aparat Koramil.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil Tungkal Ulu dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Sekalian kita juga memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Koramil Tungkal Ulu kepada warga yang kurang mampu.

BACA JUGA  Eratkan Sinergitas, Dandim Kunjungi Polres Tanjab Timur.

“Keberadaan kami melakukan kegiatan ini bertujuan ingin membantu meringankan beban warga masyarakat, yang pada saat ini yang masih terdampak perekonomiannya dikarenakan dampak dari wabah Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan Baksos dan komsos ini dapat bermanfaat bagi mereka, serta guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Sri Agung Bpk Tabroni mengucapkan terima kasih, kepada Pak Danramil yang sudah membantu warganya yang kurang mampu dalam memberikan sembako, semoga bantuan ini menjadi keberkahan dan dapat meringankan beban ekonomi bagi warganya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Kades Sri Agung Bapak Tabroni, juga Ketua BPD Sri Agung Bpk Sulbani, Ketua Gapoktan Bapak Ayun, Ketua Karang Taruna Supriadi serta Babinsa Sekecamatan Batang Asam. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona / Covid-19 di Perkantoran.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli karhutla

BERITA

Two Days Coffe, Kebersamaan Dandim 0419/Tanjab, Forkopimda Dan Masyarakat.

BERITA

Percepat Pengerjaan Sasaran Pra TMMD, TNI Turunkan Alat Berat ke Lokasi

BERITA

Suasana Sedih dan Haru Korps Raport Perwira dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dukung Kesuksesan PSU Pilgub Jambi, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU.

BERITA

Kunjungi Distrik VI PT.WKS, Dandim 0419/Tanjab Cek Kesiapan Personil Dan Peralatan Pemadam Guna Mengantisipasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.