Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 25 Mei 2021 - 18:59 WIB

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Sertu Apri Dani bersama masyarakat melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa Dataran Pinang Kec.Kuala Betara Kabupaten Tanjab Barat , Selasa (25/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kuala Betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danramil Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Setia Dampingi Masyarakat Babinsa Ramil 02 Turun ke Sawah Panen Padi bersama Petani

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Panglima TNI : TNI Harus Memelihara dan Memperkuat Persatuan Bangsa.

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Desa Gemuruh Tinjau Tanaman Padi bersama Padi

Berita Koramil

Berita Duka Meninggal Dunia Orang Tua dari Koptu Budiman Babinsa Dusun Mudo Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Rutin Setiap Minggu Serda Ambri bersama Masyarakat Patroli Cegah Karhutla di Desa Binaan

BERITA

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Prajurit Dan ASN Kodim 0419/Tanjab Terima Bingkisan Lebaran.

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 02/TU Semprot Disinfektan di Wilayah Binaan.

BERITA

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup