Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 7 Februari 2020 - 14:18 WIB

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Dihadiri Pabung Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Marlianus Pasae menghadiri acara pelantikan Kepala Desa terpilih Desa Sungai beras, Kec. Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kepala Desa terpilih tersebut dilantik oleh Sekda kabTanjab Timur Sapril,S.IP. bertempat di Aula Kantor Camat Mendahara Ulu. Kab. Tanjab Timur, Jumat.(07/02/2020).

Dalam sambutannya, Setda mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkades serentak pada tanggal 20 November 2019 lalu.

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat, tentunya kegiatan Pilkades serentak kemarin dan termasuk pelantikan Kepala Desa saat ini tidak akan terlaksana dengan baik,” ucap Setda

BACA JUGA  Dandim Tanjab Ingatkan Prajurit Makodim Untuk Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi COVID-19.

Lebih lanjut Setda berpesan kepada Kades terpilih agar benar-benar bertanggung jawab dalam tugas pokok yang diemban dan jangan sampai menghianati harapan warga yang telah memilih mereka.

Ia juga mengingatkan, kepada Kepala Desa yang terpilih jangan serta merta untuk menggantikan perangkatnya, kecuali sifatnya prinsip, karena hal ini bisa menganggu pertanggungjawaban Administrasi Desa.

“Selain itu, Kades yang baru harus lebih teliti dalam pengelolaan keuangan Desa. Karena didalam pengelolaan keuangan Desa harus transparan dan tertib,” Setda mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Setdai menguraikan bahwa, tugas seorang Kepala Desa yang baru dilantik itu sangat berat. Oleh karena itu, niatkanlah dalam hati secara tulus sebagai pemimpin dan abdi masyarakat untuk berbuat yang terbaik.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ajari Anak - Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

“Ciptakan mekanisme Pemerintahan Desa yang Demokratis dan Transparan. Dengan demikian, Desa akan mampu melaksanakan otonomi dengan baik,” urainya.

“Selamat kepada Kepala Desa yang sudah dilakukan pelantikan. Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas yang telah dipercaya oleh masyarakatnya pungkas Setda.

Selain dihadiri oleh Setdai, pelantikan Kepala Desa terpilih ini juga dihadiri oleh  Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Asisten I Setda Drs. Sutjipto, para Kepala OPD, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik, Kapolsek Mendahara Ulu, Camat Mendahara Ulu, Sarjun SP, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga setempat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem Disambut Antusias Satgas dan Masyarakat Saat Meninjau Lokasi TMMD.

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Renah Mendaluh Memberikan Bantuan dengan Tema “Garuda Putih Peduli Sesamo”

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Penyemprotan Disenfektan Serentak di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat Sekaligus Milad Ke-06 Majlis Jalsatul Musthofa.

BERITA

Melalui Program TMMD, Dinas Perkebunan Tanjab Timur Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Letkol Arry Yudistira Pimpin Langsung Upacara Ziarah Nasional.