Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 November 2020 - 19:29 WIB

Pelayanan SIM TNI Pomdam II/Swj Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polisi militer (POM) Kodam II/Swj memfasilitasi kemudahan pengurusan SIM TNI melalui layanan SIM TNI langsung mendatangi Kodim 0419/Tanjab di Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (14/11/2020).

Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0419/Tanjab mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI dari Polisi Militer Kodam II/Swj dipimpin oleh Dansubdenpom Kuala Tungkal beserta 2 orang Anggota dari Pomdam II/Swj, yakni Bati SIM Sigakum Pomdam II/Swj, Peltu Sani dan Sertu Robin Chandra.

BACA JUGA  Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Gelar Pertemuan Anggota Sekaligus Sertijab Pengurus Persit.

Kegiatan pembuatan SIM TNI ini sebagai wujud kepedulian Polisi Militer (POM) Dam II/Swj dalam menegakkan disiplin dan tata tertib, serta berlalu lintas dalam berkendaraan Dinas TNI AD dilingkungan wilayah Kodam II/Sriwijaya .

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab wajib mematuhi peraturan Undang-Undang RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas.

“Pembuatan SIM TNI ini saya harap dapat membantu personel Kodim 0419/Tanjab, salah satunya ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan dalam menggunakan kendaraan dinas TNI, baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI,” terang Letkol Kolonel Inf Erwan Susanto selaku Dandim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Tetap Pedomani Protokol Kesehatan.

Menurut Dandim, sengaja kita minta mendatangkan tim dari Pomdam ini untuk membantu prajurit Kodim 0419/Tanjab khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI untuk melengkapi SIM TNI ini.

Dalam pembuatan SIM TNI tersebut personel yang membuat SIM jumlahnya 55, terdiri dari SIM C (38), SIM A (16) dan SIM B1 (1). (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

BERITA

Mendampingi Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Anak Dari Sertu Arafik Rizal.

BERITA

Satgas TMMD 103 Sarapan Pagi Bersama Orang Tua Asuh.

BERITA

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis ke Warga Melalui Program “Gapu Peduli Sesamo”.

BERITA

Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan JPS oleh Gubernur Jambi beserta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jambi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tatap Muka Kunker Danlanal Palembang Kolonel Laut ( P ) Firda Malari, CTMP ke Kuala Tungkal bersama Forkopimda Tanjab Barat Ta. 2020

BERITA

PANGDAM II/SWJ DAN KAPOLDA LAMPUNG KUNJUNGI DAN BERI BANTUAN KORBAN BENCANA TSUNAMI DI LAMPUNG.