Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 1 Oktober 2019 - 15:37 WIB

Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I Cek Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Peltu S.A. Sinurat ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

BACA JUGA  Saat Penyaluran BLT, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan Protkes.

Dalam kegiatan ini, Peltu S.A. Sinurat yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 6 hektar milik bapak Suparji di Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (1/10/19).

Peltu Sinurat mengatakan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  “Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19" Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Dalam pengecekan tersebut, Peltu Sinurat juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Berita Koramil

Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Pasca Panen Padi.

Artikel

Kopda Aryadi laksanakan komsos bersama warga binaan

BERITA

Babinsa Pantau Protkes Penumpang Kapal.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Nipah Panjang.