Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 1 Januari 2024 - 18:47 WIB

Pemantauan Banjir: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Desa Suban Awasi Kondisi Terkini

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Suwarno, melakukan pemantauan banjir di Jalan Lintas Timur, khususnya di sekitar Rt 05 Dusun 1 Desa Suban, Kecamatan Batang Asam. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 31 Desember 2023, pukul 20.30 WIB.

Menurut laporan dari Serka Suwarno, kondisi banjir saat ini belum menyebabkan rumah-rumah warga tergenang. Meskipun begitu, jalan lintas timur mengalami genangan air sepanjang ±150 meter dengan ketinggian mencapai ±60 cm.

BACA JUGA  Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

Banjir yang terjadi disebabkan oleh meluapnya Sungai Tantang. Hal ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam. Air sungai yang meluap kemudian merembes ke jalan lintas timur, menciptakan situasi genangan.

BACA JUGA  Babinsa Kuala Baru Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Babinsa Desa Suban akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi banjir ini. Langkah proaktif ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada warga serta koordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak yang lebih besar. Semoga situasi segera pulih dan tidak menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat setempat. (Pendim)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.

BERITA

Sambangi Wilayah, Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

Artikel

Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024: Langkah Tegas Menjaga Integritas Demokrasi di Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Sersa Reza Bersama Petani Memanen Padi Jenis Varietas Unggul Lokal Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kunjungan Wakapolda Jambi