Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:14 WIB

Pemantauan Hidro Metereologi Cegah Terjadinya Bencana Banjir yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kopda Welly

Kec. Batabg Asam, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sungai Badar Kec.Batang Asam Kopda Welly Ersan melaksanakan kegiatan pengecekan debit air bersama warga Desa Sungai Badar. Selasa (18/08/2020)

Dalam kesibukan kegiatan yang beraneka ragam Babinsa Koramil 419-02/TU pada umumnya di tuntut untuk selalu monitor wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat sehingga Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH mengambil kebijaksanaan yaitu memerintahkan babinsa jajaranya untuk selalu di siagakan personel minimal 2 (dua) orang di tiap-tiap kecamatan guna memantau situasi yang akan mungkin terjadi, guna menindak lanjuti perintah tersebut Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sungai Badar Kec.Batang Asam Kopda Welly Ersan melaksanakan pemantauan debit air atau yang sering disebut dengan istilah Hidro Metereologi yaitu ketinggian air sungai.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Pengecekan debit air ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang dapat merendam pemukiman warga bahkan lebih extreme dapat memakan korban akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, dengan adanya pengecekan ini kita dapat mengetahui apakah naik nya debit air ini akibat dari curah hujan ataupun air kiriman dari hulu-hulu sungai.” Tegas babinsa”

Pada kesempatan ini pula Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sungai Badar Kec.Batang Asam Kopda Welly Ersan menyampaikan untuk sampai saat ini untuk kenaikan debit air di Jembatan Aliran sungai Lumahan Kec. Batang Asam belum menandakan kenaikan debit air dan akan selalu mengadakan pengecekan serta mengadakan koordinasi terhadap warga yang bermukim di pinggiran aliran sungai lumahan guna menjaga sesuatu hal yang kita tidak inginkan “ungkap babinsa”

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Mendampingi Petani Desa Pematang Mayan Panen Padi.

Babinsa juga mengadakan koordinasi kepada pemerintahan Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam agar selalu memberikan himbauan dan penekanan untuk warga agar tidak membuang sampah disepanjang aliran air sehingga akan memperkecil kemungkinan air akan meluap keluar atau masuk ke permukiman warga dikarenakan aliran air cukup bersih dan lancar tanpa hambatan sampah-sampah dialiran air.

Melihat semua yang dilakukan Babinsa Warga setempat yang bermukim di sekitaran pinggiran aliran sungai lumahan sangat antusias dan bersemangat dengan adanya himbauan dan pengecekan debit air bersama-sama menjaga kebersihan aliran sungai Lumahan di Desa Sungai Badar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Pasangan Spanduk Cegah KARHUTLA.

Berita Koramil

Petani Senang Didampingi Pak Babinsa Kota Kandis.

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Sanurezal Komsos Bersama Staf Kantor Desa Kayu Aro.

Berita Koramil

Serka Supoyo Membantu Bapak Kadirun Menanam Padi Sawah Varietas Ciherang.

Berita Koramil

Silaturahmi Forkompimcam Bram Itam Dengan Penyelenggara Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Sekaligus Pantau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Desa Kota Harapan dan Petani Turun Ke Sawah Bersihkan Gulma Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.