Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA

Senin, 5 Februari 2024 - 13:20 WIB

Pembinaan Netralitas TNI: Sukses dan Berdampak Positif Menjelang Pemilu 2024

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam persiapan menyambut Pemilu 2024, Aula Makodim 0419/Tanjab menjadi saksi kegiatan pembinaan netralitas TNI. Bertema “Melalui pembinaan netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI”. Senin (5/2/24)

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak, termasuk Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, personil TNI, Babinsa, serta keluarga besar TNI. Total sekitar 75 orang turut serta.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Serahkan THR Dan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit.

Kapten Inf. Ahmad Taufik menekankan pada pentingnya netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada. Netralitas ini diperlukan untuk menciptakan pemilu yang damai dan bebas dari intervensi politik kekuasaan. Sebagai garda terdepan, TNI harus bersikap di atas kepentingan partai politik atau kelompok tertentu.

BACA JUGA  Bersama cegah karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli

Dalam penutup, kegiatan ini memberikan gambaran yang jelas tentang pentingnya netralitas TNI. Semua harapannya agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan demokratis dapat terwujud dengan peran TNI yang profesional dan netral.

Dengan demikian, kegiatan ini sukses terselenggara dalam suasana yang aman dan lancar, menjadi langkah positif menuju Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa : Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat

Artikel

Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Melaksanakan kegiatan Ziarah makam Pejuang.

Artikel

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai serta Kesiapan pengamanan Kampanye Pemilu 2023-2024.

BERITA

Sayangi Masyarakat, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Bupati Tanjab Barat Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.