Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:35 WIB

Pendampingan Yang Dilakukan Babinsa 03/TI Merupakan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Semau Kec. Bram Itam Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno bersama Pak Basuni Ketua Kelompok Tani Karya Indah I melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok Tani Karya Indah I yang berada di RT. RT 04 Desa Semau Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat. Kamis (25/06/20).

Adapun sasaran kegiatan tersebut meliputi pengecekan kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi dan luas tanaman padi yang sudah ditanam, pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan.

BACA JUGA  Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa bersama Petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat pada petani yang dilakukan oleh babinsa  hasil panen padi kelompok Tani Karya Indah I  dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” kata Koptu Sutrisno.

BACA JUGA  Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Masa Ate, Maridun Tinambunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait khususnya babinsa dan PPL karena dengan arahan dan bimbingannya hasil panen padi kami terus meningkat sehingga kami semakin bersemangat dalam menanam padi,”ucap Maridun. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum II Dampingi Kegiatan Pemilihan Ketua RT.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Petani Menanam Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Yohendri Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Intensif Dampingi Para Petani.

Berita Koramil

Sertu P Simatupang Himbau Tegas kepada Warga Binaan yang Tidak Gunakan Masker Saat Beraktivitas diluar Rumah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bersama Poktan Tani Mandiri Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Setiap Minggunya, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Untuk Bergotong Royong.