Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 Juni 2020 - 19:52 WIB

Pendataan Bagi Warga yang Masuk dan Keluar Kel. Pelabuhan Dagang Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menciptakan tertib administrasi dan memudahkan pendataan warga dan tamu yang masuk dan keluar Kelurahan Pelabuhan Dagang Kec. Tungkal Ulu guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, maka kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Kelurahan Pelabuhan Dagang Serda Gopal melaksanakan pendampingan di Puskesmas Kelurahan Pelabuhan Dagang Kec.Tungkal Ulu Kab.Tanjab Barat Prov.Jambi. Kamis (04/06/2020).

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Serda Gopal menegaskan ā€¯Selain kita (Babinsa Koramil 419-02/TU) melakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan bersama instansi terkait dalam penanggulangan pencegahan Virus Covid-19, kami juga mendapat perintah dari Komandan kami (Danramil 419-02/TU) Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk selalu melakukan pendampingan terhadap puskesmas setempat guna memudahkan tugas kita kedepan.

BACA JUGA  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan pendampingan tersebut Babinsa Koramil 419-02/TU Kelurahan Pelabnuhan Dagang Serda Gopal dan Perawat Puskesmas Kelurahan Pelabuhan Dagang Sdri Ani Ayu A.Mkep

Pendampingan ini dilaksanakan guna terpeliharanya data yang valid dan memudahkan memonitor warga maupun tamu yang datang dari luar wilayah Kelurahan Pelabuhan Dagang Kec.Tungkal Ulu Kab.Tanjab Barat Prov.Jambi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Adanya upaya pendampingan ini dilakukan bersama pihak puskesmas setempat guna terjaga nya data yang dimiliki Puskesmas dan saat diminta untuk mensajikan data dapat kita sajikan secara jelas dan gamblang, tegas Babinsa Koramil 419-02/TU Kelurahan Pelabuhan Dagang Serda Gopal

BACA JUGA  Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Pada pelaksanaan perintah Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH pada kegiatan pendampingan Puskesmas setempat Beliau juga menyampaikan agar tetap berkoordinasi kepada pemerintahan desa setempat dan pihak yang terkait.

Dan beliau juga menyampaikan apabila di dapati warga ataupun tamu yang sudah dilakukan pendataan namun terjadi perkembangan oleh orang tersebut setelah dilakukan karantina selama 14 (empat belas hari) agar bertindak cepat dan berkoordinasi kepada pihak Puskesmas setempat guna penanganan melalui prosedur keselamatan penanganan Covid-19, tegas Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang dan Petani Mengecek Kesuburan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Pimpin Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu 2019.

Berita Koramil

Serma S. Harahap Sebagai Babinsa Merangkul Para Tokoh Pemuda Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Ramil 01/Muara Sabak Cek Jagung Milik Poktan.

BERITA

Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.