Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Juli 2021 - 19:27 WIB

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir dengan semangat dan antusias secara bersama – sama dan bergotong royong bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Masjid Al Hidayah.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini berlokasi di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Pada Kamis (01/07/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan memotivasi masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola serta menjaga agar lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan masjid.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Patroli Pemantauan Karhutla di Seputaran Perkebunan Warga.

Batuud Koramil 419-03/Tungkal Ilir,  Pelda Sugianto dalam kegiatan Karya Bhakti itu mengatakan, wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam  pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” Pungkas Batuud.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Masjid Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir  atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bhakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” Tutupnya.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Grand Final Bujang Gadis Tanjab Barat 2019.

Berita Koramil

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Pendampingan UPSUS Pajale Adalah Pendampingan Babinsa Secara Langsung Terhadap Petani.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

Berita Koramil

“Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar”

BERITA

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

BERITA

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Persit Turut Sukseskan Sosialisasi Gebrak Masker TP. PKK Prov. Jambi di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Tanjung Senjulang Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.