Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:33 WIB

Pengamanan Logistik Pemilu: Sinergi Kelurahan, Babinsa, dan BKTM dalam Kesiapan Menggunakan Kedaraan Pos

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koram 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Dodo Mulya, menghadiri kegiatan pengamanan logistik pemilu yang akan disebar pada hari Minggu, 11 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sekretariat PPK Kecamatan Merlung dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Merlung, Panwascam Merlung, PPK Kecamatan Merlung, PPS se-Kecamatan Merlung, dan BKTM Kelurahan Merlung. Sabtu (10/2/23)

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan pengamanan logistik pemilu yang akan masuk pada hari Minggu, 11 Februari 2024, sebelum akhirnya didistribusikan ke kelurahan masing-masing. Dalam prosesnya, dilakukan koordinasi antara Babinsa, BKTM, dan perangkat desa yang memiliki wilayah tanggung jawab.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Lepas Sambut Komandan Kodim.

Proses pengamanan logistik pemilu ini melibatkan pengaman TPS dengan koordinasi erat antara Babinsa dan BKTM. Mereka membentuk group kontak untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas. PPS diinstruksikan untuk meminta bantuan dari Babinsa dan BKTM setempat dalam pengamanan logistik yang sudah masuk ke kelurahan dan desa.

BACA JUGA  Puluhan Anak TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Makodim 0419/Tanjab.

Selain itu, PPK membuat surat permohonan kepada Koramil dan Polsek untuk memastikan kenyamanan dan keamanan logistik pemilu yang masuk ke kelurahan dan desa. Semua patugas diharapkan dapat bekerja sama, bertanggung jawab, dan menjalankan tugas dengan tertib dan aman.

Kegiatan berjalan sesuai rencana, menunjukkan sinergi yang baik antara pihak terkait dalam memastikan kelancaran distribusi logistik pemilu menuju kelurahan masing-masing. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serbuan Vaksinasi Kodim 0419/Tanjab Bersama PT LPPPI Berlangsung Aman

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

Berita Koramil

Kemanunggalan TNI-Rakyat Terlihat Pada Pemasangan Banner New Normal Bersama Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serda M. Erwin Bersinergi Melakukan Pemantauan Keberangkatan Penumpang Kapal KMP. Sembilang.

BERITA

Sertu Ismed Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Lintas Sektoral

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Yang Melakukan Pengecekan Tanaman Padi.