Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Januari 2024 - 13:19 WIB

Pengamanan Sukses: Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Yaumul Karim, melaksanakan kegiatan pengamanan acara Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’ Rt.01 Parit Lapis, Kelurahan Patunas H., Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Minggu (28/1/24)

Pukul 09.30 WIB, masjid tersebut dipenuhi oleh kehadiran masyarakat, dengan bapak Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, Ustadz M. Arif, dan tentu saja, Babinsa Kelurahan Patunas, Sertu Yaumul Karim.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual.

Susunan acara dimulai dengan kata sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Tanjung Jabung Barat. Ceramah dan sholawatan dipimpin oleh Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, diikuti dengan doa dari beliau. Acara ditutup dengan sesi ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih menyampaikan pesan penting tentang keberpegangan teguh pada Al-Quran dan Hadist dengan mengikuti pemahaman para sahabat. Ia menekankan bahwa pemahaman individual yang tidak mengikuti tuntunan Rasulullah akan menjauhkan umat dari ajaran Islam yang sebenarnya.

BACA JUGA  Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kebersamaan di Masjid Nurul Jami’. Acara ini tidak hanya sebagai momen peringatan Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, tetapi juga sebagai wadah untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan kebersamaan antarumat beragama. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Kayu Aro Lakukan Komsos

BERITA

TMMD Ke-113 Telah Di Buka, Ini Arahan Dandim 0419//Tanjab Kepada Personil Satgas.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ajran Lubis Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sambut Kunjungan Kerja Tim Kajian Daerah Setjen Wantannas Di Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Wujud Komsos Yang Dilakukan Babinsa Serda Sugiharto Dengan Ikuti Rapat Musrwnbangdes.