Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:01 WIB

Pentingnya Peran Babinsa: Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Daryun, hadir dengan penuh dedikasi dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) Pemilu 2024 di Kelurahan dan Desa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Desa Taman Raja menjadi salah satu lokasi pelaksanaan dengan aula kantor desa sebagai tempat utama. Kehadiran berbagai pihak, termasuk Kades Taman Raja yang diwakili oleh Sekdes Bapak Ardiansah, menggambarkan kolaborasi antara unsur pemerintah, masyarakat, dan aparat militer dalam mensukseskan proses demokrasi.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara. Penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan fakta integritas, dan sambutan dari berbagai pihak menjadi bagian dari susunan acara yang berlangsung khidmat.

Babinsa Sertu Daryun memberikan sambutan, menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas pemilihan umum. Selain itu, BKTM dan anggota PPS juga turut berbicara, menguatkan komitmen untuk menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Halal Bi Halal PGRI Muara Sabak Timur.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa, menandakan bahwa semua langkah yang diambil dilandasi oleh semangat kebersamaan dan keselamatan. Babinsa dan unsur terkait lainnya memberikan kontribusi penting agar kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Hal ini sejalan dengan upaya menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Rapat Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024: Keterlibatan Berbagai Pihak untuk Kelancaran Pemilu

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

BERITA

Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa.

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju.

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Merlung Hadiri Pembukaan Kejuaraan Open Turnamen CUP Kades Merlung 2019.

BERITA

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersihkan Makam Pejuang.