Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:37 WIB

Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab, Serda Dedi Arman bersama warga mengambil bahan material kayu untuk jembatan darurat di Sungai Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (23/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Serda Dedi bersama warga turun ke sungai yang berlumpur, “Baginya terjun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif dilakukan oleh anggota TNI. Ia sadar sebagai TNI kegiatan seperti itu harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah terjalin lebih akrab”.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Buka Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Angkatan XIII Tahun 2019.

Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, TNI menjadi panutan masyarakat dan selalu dicintai oleh masyarakat, sehingga sasaran Binter dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, ujarnya.

Dedi peduli dengan situasi dan kesulitan warganya, sehingga ia rela dan ikhlas masuk ke sungai untuk mengangkut kayu bersama warga dan mengalirkan ke sungai menuju lokasi jembatan Darurat,

BACA JUGA  Rutinitas Babinsa Melaksanakan Patroli dan Himbauan dalam Pencegahan Karhutla

Keberadaan TNI memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, “ibarat ikan dan air, dimana masyarakat berbuat disitulah TNI selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat serta semangat kebersamaan ini untuk memperkokoh persatuan kita,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

BERITA

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Tanjab Gelar Turnamen Voli dan Tenis Meja

BERITA

Pasiintel Dim 0419/Tanjab Bersama Bupati, Wabup dan Forkompimda Tinjau Malam Natal di Tanjab Barat.

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

BERITA

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Putra Terbaik Serui Turut Pimpin Sesko TNI.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapurna Kedua DPRD Tanjab Barat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tatap Muka Kunker Danlanal Palembang Kolonel Laut ( P ) Firda Malari, CTMP ke Kuala Tungkal bersama Forkopimda Tanjab Barat Ta. 2020