Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:36 WIB

Penyelenggaraan Program Unggulan “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Membangkitkan Semangat Nasionalisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memperkokoh semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa, Penyelenggaraan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Swj Masuk Kampus” digelar dengan meriah pada Jumat, 12 Januari 2024, di Gedung Pola Kantor Bupati Tanjab Barat. Sejumlah tokoh penting dan instansi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Tokoh dan instansi yang turut serta:
1) Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, SH.
2) Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han.
3) Kasat Binmas Polres Tanjab Barat AKP Muis
4) Kasidatun Kejari Tanjab Barat Viki Rosdinar, SH.
5) Wakil Ketua III Bid. Mahasiswa STAl An Nadwah Dr. Heru Setiawan, S.Pdi., M. Pd.I
6) Para Dosen dan Mahasiswa/i STAI An Nadwah
7) Personil Kodim 0419/Tanjab

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Rektor STAl An Nadwah menyampaikan bahwa kampus sedang dalam proses alih status menjadi Institut dan memohon dukungan dari pemerintah daerah dan Kodim 0419/Tanjab. Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif untuk memahami nasionalisme dan wawasan kebangsaan, berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan melibatkan lebih banyak pihak.

“Tujuan program ini adalah memberikan gambaran tugas TNI di wilayah hukum serta meningkatkan wawasan kebangsaan mahasiswa. Program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus dilaksanakan untuk pertama kalinya, diharapkan dapat tumbuh pemahaman tentang tugas dan fungsi TNI.” Ucap Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han. Pada kata sambutannya.

BACA JUGA  Ajak Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Guna Cegah Karhutla.

“Pemerintah menyambut baik kegiatan ini sebagai program unggulan Kodam II/Swj masuk kampus untuk memupuk wawasan kebangsaan.”
“Menekankan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai modal dasar generasi muda untuk menjadi warga negara yang baik.”
“Berharap kegiatan ini memberikan manfaat positif dan memotivasi generasi muda mencintai tanah air.” Sambutan Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, SH

Penyelenggaraan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Swj Masuk Kampus” dinilai sebagai kegiatan positif untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan mahasiswa. Program ini dianggap efektif dalam meningkatkan wawasan kebangsaan di STAl An Nadwah Kuala Tungkal.

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang. Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Artikel

Forum Perangkat Daerah Bahas Rencana Pembangunan Tahun 2025 di Kecamatan Tebing Tinggi

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Artikel

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik. Melaksanakan kegiatan Diseminasi audit kasus stunting semester ll Tahun 2023

BERITA

Babinsa Dan Masyarakat Laksanakan Pencegahan Karhutla