Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 2 Maret 2021 - 19:22 WIB

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

Kuala Tungkal, kodim tanjab.com – Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersinergi dengan Polri,BPBD, Mangggala Agni dan Masyarakat lakukan Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan yang merupakan salah satu bencana yang terjadi di saat musim kemarau melanda, banyak hal yang menjadi penyebab bencana kebakaran dan salah satunya adalah kelalaian masyarakat sendiri.

BACA JUGA  Serda Misroni Selaku Babinsa Melaksanakan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera di SDN 197/X Desa Rawa Sari.

Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama unsur terkait melakukan pemadam kebakaran lahan semak milik masyarakat di Desa Sungai Sayang Parit 7 kanan Kec Sadu, Selasa (2/3/21).

Lokasi titik api yang berupa semak beludru yang mudah terbakar akibat kemarau, berusaha dipadamkan oleh petugas karena dikhawatirkan akan merembet masuk ke lokasi perumahan warga dengan di bantu 1 Unit PMK Sambutan mobil pemadam kebakaran, selain itu satgas karhutla menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

Kebakaran yang terjadi, menghanguskan lahan namun berhasil dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa dan saat ini masih dilakukan tahap pendinginan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

Berita Koramil

Peran Aktif Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Membuat Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Aman.

BERITA

Wujud Kepedulian, Dandim Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Babinsa Serka Adi Saputra Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa Koramil 01/Muara sabak dampingi petani menjemur padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membangun Rumah Warga.

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Silaturahmi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Kab. Tanjab Barat.