Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 12 Februari 2021 - 19:41 WIB

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Arafik  bersama anggota Kelompok sederhana Membantu  penanaman Padi di lokasi Sawah milik bapak muis Desa Parit Pudin  Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat. Jum’at (12/02/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Pengabuan, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Sambangi Lokasi Penemuan Buaya Serda Darmadi Turut Membantu Warga Menyelamtkan Buaya Seberat 1 Ton yang Terdampar

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Turut Hadir Dalam Kegiatan Tanam Mangrove.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

Berita Koramil

Kopda Mulyadi Selaku Babinsa Laksanakan Monev Tanaman Padi Milik Pak Syamsir.

Berita Koramil

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat.

BERITA

TNI – Polri Bersama Aparat Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu Patroli Gabungan Tentang Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker.

BERITA

Melalui komsos,babinsa ingatkan warga binaan pentingnya menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Serda Heri Windarto Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.