TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:28 WIB

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Beras Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Seluruh Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Salah satunya adalah dengan membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid-19 melalui kegiatan Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil Tungkal Ulu, Jum’at (13/8/2021) lalu.

Dalam keterangan tertulis Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah mengatakan bahwa kegiatan Garuda Putih Peduli Sesamo merupakan instruksi langsung dari Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, melalui Koramil 419-02/TU dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 untuk melaksanakan Bakti sosial berupa Pembagian Beras sebanyak 2,5 Ton Kepada 420 Kepala Keluarga yang terdampak Covid 19 di 6 Kecamatan dengan 61 Kelurahan/Desa wilayah Binaan Teritorial Koramil 419-02/TU.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ambri Lepas Pawai 1 Muharram 1441 H/2019.

Sebelum pelaksanaan, Danramil Kapten Inf Taufik mengecek personel Babinsa bertempat di Makoramil 419-02/TU Pelabuhan Dagang, dan selanjutnya dilakukan pembagian Bantuan Beras sebanyak 2,5 Ton kepada seluruh Babinsa untuk disalurkan langsung secara Door To door kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19.

Bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari TNI kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Taufik juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Seluruh element masyarakat yang telah mau berkontribusi untuk berbagi kepada sesama khususnya ditengah Pandemi Covid 19 ini.

BACA JUGA  Masyarakat di Kota Kuala Tungkal ditekankan Mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dilaksanakannya Himbauan dan Patroli

Dengan adanya kegiatan Bakti sosial ini masyarakat yang terdampak Covid 19 dapat diringankan bebannya dan Apa yang disalurkan oleh rekan Babinsa dapat bermanfaat.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda”, pintanya.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Hartini, Ia mengaku berterimakasih atas perhatian dari TNI terhadap warga miskin terdampak Covid-19. (**).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dukung Upsus Pajale, Babinsa bersama BKTM Cek Lahan Jagung Bersama Petani

Berita Koramil

Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Petani, Babinsa Bantu Tanam Padi.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

BERITA

Bentuk Kepedulian Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Komunikasi Sosial Ke PT. PSJ Makin Group.

Berita Koramil

Sertu Hamdan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pejabat Desa.

Berita Koramil

Peran Optimal Masyarakat Peduli Api Bersama Babinsa, BKTM dan Manggala Agni Berikan Dampak Positif Cegah Karhutla