Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 10 November 2021 - 14:00 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung Dan Tabur Bunga.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 Pemerintah Kabputen Tanjung Jabung Barat menggelar Upacara Larung dan Tabur Bunga, Rabu (10/11/2021), bertempat Pelabuhan Syahbandar kuala tungkal Jl Pelabuhan Kel Tungkal IV Kota Kec Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat.

Upacara Larung dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. selaku Inspektur Upacara, Ipda Abdel Haris selaku Komandan Upacara dan AKP Vicky Tanjung selaku Perwira Upacara.

Turut menaburkan bunga untuk para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Abdullah,SE Sekda Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, M. Si. Danposal Kuala Tungkal Letda Laut Ikhlas.

BACA JUGA  Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Lakukan Pengecekan Administrasi dan Wabku Pada Tiap Staf Makodim 0419/Tanjab.

“Larung Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka, ujar Dandim 0419/Tanjab.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. “Apalagi disaat bangsa sedang mengalami Pandemi Covid -19,Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

BACA JUGA  Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

“Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI,” ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta”, tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Posko TMMD Labuhan Pering Mulai Disiapkan.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Berikan Pendampingan Vaksinasi Lansia.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Anjangsana Menberikan Bingkisan Lebaran Kepada Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersinergi dalam Kegiatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Binaan dan Mendampingi Tim kesehatan serta SATGAS Covid-19 Kec. Muara Sabak

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Bekerja Tetap Ikuti Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Dan Petani Laksanakan Peninjauan Tanaman Padi Di Wilayah