Babinsa Pererat Silaturahmi Di Wilayah Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak. Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Desa Jalin Erat Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:46 WIB

Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai.

Geragai, Kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab baru saja menambah markas atau kantor Koramil 419-05/Geragai di wilayah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (21/03/2023) kemarin.

 

Selama ini jumlah Koramil di wilayah Kodim 0419/Tanjab hanya ada 4 Koramil di 2 Kabupaten. Dengan bertambahnya Koramil baru, yaitu Koramil 419-05/Geragai di Kabupaten Tanjab Timur berarti kini jumlah Koramil yang ada di wilayah Kodim 0419/Tanjab menjadi 5 Koramil.

 

Kodim 0419/Tanjab yang membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Tanjab Barat (13 Kecamatan) dan Tanjab Timur (11 Kecamatan).

 

Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, S.lP., M.M., berharap dengan adanya Koramil 419-05/Geragai ini, dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani karungi hasil panen padi

 

“Koramil 419-05/Geragai merupakan Koramil baru dan sesegera mungkin dioperasikan” ujarnya.

 

Keberadaan Koramil 419-05/Geragai harus mampu mendorong akselerasi pembangunan. Selain itu juga diharuskan turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman serta nyaman di wilayah.

 

Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan, rawat dengan baik sarana ini dan peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik.

 

Sebelumnya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si dalam sambutannya sangat bersyukur kepada Allah SWT bahwa telah terbangun Koramil 419-05/Geragai ini berkat bantuan dari perusahaan Petrochina Ltd Jabung dan semoga dengan terbangunnya Koramil 419-05/Geragai bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa.

 

“Tentunya hal tersebut agar dapat membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan”.

 

“Semoga dengan adanya Koramil ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan lebih dapat merasa terlindungi serta terayomi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” kata Dandim.

 

Selain bangunan Kantor Koramil, juga dibangun 1 unit rumah dinas Danramil, 2 unit rumah staf dan 1 unit barak yang diperuntukkan anggota Koramil 419-05/Geragai Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Jati Emas.

Berita Koramil

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Serma Badrul Lakukan Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Berilaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Dataran Pinang.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Patuhi Protkes Dalam Beraktivitas.

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Padi Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.