Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 11 Januari 2022 - 11:54 WIB

Persiapan Hampir Selesai, 4 Desa di muarapapalik Jadi titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 tahun 2022 rencana dilaksanakan di Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan wilayah yang menjadi prioritas salah satu nya di Kecamatan Muarapapalik.

Hal itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, melalui Bagian Bati Bhakti TNI Siterdim, Serda Arman Dedi ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 113 direncanakan pada bulan 5 tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA  Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

“Kemarin rencananya bulan tiga tahun 2022, namun ada beberapa perubahan kemungkinan dibulan lima sudah mulai dilaksanakan,”kata Serda Arman Dedi. Selasa (11/01/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas TMMD tahun 2022 berada di Kecamatan Muarapapalik dengan empat desa yang menjadi fokus pembangunan fisik maupun nonfisik serta pembangunan tambahan.

“Empat desa di Kecamatan Muarapapaik itu diantaranya, Desa Intanjaya, Bukitindah, Sungaimuluk dan Sungaipapauh, ada pembangunan jalan lintas empat desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer diharapkan dapat mempermudah akses antar desa tersebut,”jelasnya.

BACA JUGA  Menjelang Lebaran, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Program TMMD tahun 2022 kodim 0419/Tanjab mendapat kucuran dana dari Pemkab Tanjab Barat sebesar 2 milyar khusus untuk kegiatan fisik, di kegiatan tambahan berupa pembangunan sarana ibadah, bedah rumah dan fasilitas umum lain nya diluar anggaran pemda. (put/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

BERITA

Kodim Tanjab Ikut Pameran Pembangunan.

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa lakukan komsos dengan warga binaan

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Letkol Inf Erwan Susanto Baru Dua Pekan Menjabat Dandim Tanjab Langsung Kunjungi Koramil 04/Nipah Panjang.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Dampingi Petani, Kopda Welly Ersan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.