Home / BERITA

Rabu, 2 September 2020 - 09:27 WIB

Personel Gabungan Diterjunkan di Obyek Kerumunan Kec. Muara Sabak Barat Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Sabak Barat, kodimtanjab.com – Puluhan personel gabungan giat pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat gencar menyampaikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada para pedagang, warga maupun wisatawan. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi wisata, lokasi Olahraga, lokasi rumah makan, maupun lokasi yang menjadi tempat kerumunan masyarakat khususnya di kecamatan Muara Sabak Barat.

Kali ini berpusat di kelurahan Rano, puluhan personel berpencar melakukan sosialisasi dan edukasi. mereka juga menghimbau kepada warga, pedagang, maupun wisatawan untuk selalu memakai masker, terlebih ketika akhir pekan dimana lokasi rumah makan ini selalu di padati oleh masyarakat yang menghabiskan waktunya bersama keluarga.,” ujar Batiter Bung Dim 0419/Tanjab Peltu Sana Chandra Suseno saat ditemui disela-sela kegiatan, Rabu (02/09/2020)

BACA JUGA  Melihat Cuaca yang Tidak Menentu Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Standby Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Lebih lanjut Kamarudin SS. TP Selaku Sekdis Satpol PP Tanjab Timur mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara selalu menggunakan masker ketika beraktifitas diluar ruangan.

“Penggunaan masker di tengah pandemi ini merupakan salah satu cara untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari bahaya penyebaran Covid-19. Semoga dengan disiplin menggunakan masker dan protokol kesehatan yang 3M lainnya dapat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

BACA JUGA  Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju

Petugas gabungan yang melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di Kecamatan Sabak Barat, diantaranya Batiter bung dim 0419/Tanjab Peltu Sana Chandra Suseno, Sekdis Satpol PP. Kab.Tanjabtim Kamarudin SS. TP, Kasubag Kepegawaian Asmawi Amd, Kasi Linmas Mawardi SH, Kasi. Kesiap siagaan Damkar Yaprizal SE, Personil Pabung Dim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Timur, Damkar Tanjab Timur, dan Pol PP Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli

BERITA

Danramil Nipah Panjang Ajak Warga Desa Labuhan Pering Olah Kelapa Menjadi Kopra Yang Lebih Optimal.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Rapat Pencegahan dan penanggulangan Karhutlah di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.

BERITA

Babinsa bantu petani menanam padi