Home / BERITA

Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:57 WIB

Personel Gabungan TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Lainnya Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi kepada Masyarakat Terutama saat Mengunjungi Tempat Wisata

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – pada pukul 16.00 s.d 17.30 wib hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P di wakili Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Letda Inf Posman Limbong Bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H dan Personel gabungan lainnya meningkatkan kegiatan himbauan disiplin penerapan disiplin kesehatan di Salah satu Tempat Wisata Kuala Tungkal Water Front City. Hal itu guna mensosialisasikan kebijakan pemerintah menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19. Kamis (20/08/2020).

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan Aparat lainnya yang di bagi dalam 5 kelompok yang melaksanakan Pengecekan Suhub Tubuh dan patroli sekaligus memberikan himbauan di sejumlah titik diantaranya WFC Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penularan virus tersebut, tetap menjaga wilayah agar kondusif.

BACA JUGA  Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

“Sosialisasi yang kami lakukan, bersinergi dengan tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat,” sambut Letda Inf Posman Limbong

Menurut Pasi Ops Dim 0419/Tanjab , sosialisasi yang dilakukannya itu meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penerapan protokol kesehatan.

Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

“Kalau titik lokasi giat sendiri meliputi tempat hiburan, destinasi wisata dan ruang strategis tempat berkerumunya masyarakat seperti salah satunya di Water Front City (WFC) ini,” ujarnya.

Pasi Ops menambahkan, dari sosialisasi yang dilaksanakan sendiri pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di tempat umum seperti tempat wisata, pasar, warung dan kerumunan lainnya.

BACA JUGA  Satgas TMMD ke 103, Gelar Bhakti Pramuka SWK Dalam Rangka HUT Saka Wira Kartika Ke-11.

“Kami mengimbau masyarakat Tanjab Barat khususnya Kuala Tungkal semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait upaya pencegahan Covid-19. Dan masyarakat juga diingatkan agar tidak panik dalam menyikapi situasi wabah Covid-19,” tuturnya.

“Dimasa pandemi ini, agar sinergitas antara TNI, Polri dan aparat pemerintahan yang sudah baik ini semakin ditingkatkan lagi,” tuturnya lagi.

Kemudian disampaikan agar selalu menjaga jarak ketika berhubungan untuk memutus rantai virus corona.

Kemudian slalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanistizer setiap selesai melaksanakan aktivitas diluar rumah. Rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Mari kita selalu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah,” pesannya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab : Sebagai Garis Terdepan Kita Ajak Warga untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Secara Harmonis

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turut Hadir Pada Rapat Koordinasi Persiapan MeIIenial Road Safety Festival.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018.

BERITA

Satgas TMMD dan Warga Gotong-Royong Atasi Tanggul Jebol.

BERITA

Pengguntingan Pita Tandai Danrem 042/Gapu Resmikan Media Center Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Hasil Pelaksanaan TMMD DI Desa Pangkal Duri.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. Tanjab Timur Masa Bakti 2019-2024.

BERITA

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj.