Personel Kodim Tanjab Bersinergi dengan POLRI dan Instansi Terkait Mengamankan Perayaan Ibadah Perayaan Natal 2018 dan Mejelang Tahun Baru 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman serta ketertiban daerah binaannya sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan kehidupan dimasyarakat terutama berkait Ibadah Perayaan Natal dan Mejelang Tahun Baru 2019, Senin (24/12/2018).

 

Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama-sama dengan Babinkamtibmas dan Satpol PP, Linmas dan Pramuka sebagai mitra kerja sehari-hari bersama-sama melaksanakan Pengamanan tempat ibadah seperti Gereja yang ada di wilayahnya untuk memberi pengayoman warga yang sedang merayakan Natal.

 

Menurut Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P, M.I.Pol dengan melaksanakan kegiatan secara bersama dengan Babinkamtibmas, Satpol PP, Linmas dan Pramuka sebagai mitra merupakan wujud kerjasama antara Kodim bersama Polres, Koramil dan Polsek dan Kecamatan serta Kelurahan untuk bersama-sama melaksanakan tugas sebagai aparat keamanan kewilayahan yang hal ini dapat menjadikan contoh bagi para warganya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Terus Lakukan ptroli Rutin Demi Antisipasi Karhutla.

 

Tujuan lain dari kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dan simpatik dari masyarakat setempat dalam perihal pembinaan wilayah dari tugas-tugas pokok sebagai seorang Babinsa dan Babinkamtibmas dalam memperlancar tugas yang diembannya.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.

 

Dari upaya-upaya tersebut harapannya agar Kesinergitasan antara TNI dan Polri serta warga masyarakatnya bisa betul-betul terwujud dan bisa menumbuhkan bentuk kerjasama yang baik sehingga dalam menjaga stabilitas keamanan bisa di lakukan secara bersama-sama.

 

Satu hal lagi yang paling penting adalah bahwa dengan kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah yang sesungguhnya sekaligus menjadi sarana komunikasi sosial untuk mendapatkan informasi-informbasi penting lainnya yang perlu dibutuhkan, ujar Dandim (Pendimtjb).

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS

Berita Koramil

Personel Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Musholla At-Taqwa Dalam Rangka Hari Juang TNI AD.

Berita Koramil

Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Kelurahan Betara Kiri Gelar Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Turun Langsung Mengecek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Satgas TMMD Bantu Masyarakat, Dalam Tingkatkan Kesehatan Balita Melalui Posyandu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Cek Pintu Pembuangan Air/Irigasi Persawahan.