Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 29 Desember 2018 - 12:04 WIB

Personel Koramil Tungkal Ilir Bantu BPBD dan Masyarakat Padamkan Kebakaran Rumah Pak Zulkifli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Satu unit rumah warga di Jalan Parit 4, RT 04, Kelurahan Tungkal 2, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, sabtu (29/12/2018), sekira pukul 10.30 wib ludes terbakar. Dugaan sementara asal api dari obat nyamuk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat Iswardi saat dihubungi via Ponsel, membenarkan perihal terjadinya musibah kebakaran yang menimpa warga pari 4 tersebut.

” Ya betul ada kebakaran tapi sekarang sudah padam. Kami petugas kebakaran sudah kembali ke mako damkar,” ungkap Iswardi.

Data sementara sebut Iswardi, rumah yang terbakar itu diketahui milik Julkifli yang dihuni 3 (tiga) jiwa. Untuk korban jiwa nihil kerugian ditaksir mecapai ratusan juta rupiah.
” Lokasinya sulit untuk dimasuki kendaraan. Untuk membawa alat pemadam kita menggunakan tenaga manusia dengan cara dipikul,” tandasnya.

BACA JUGA  Sebagai Ucapan Terima Kasih Pangdam II/Sriwijaya Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Tanjabbar yang diserahkan oleh Dandim 0419/Tanjab

Sementara itu dari informasi yang didapatkan dari Babinsa Koramil 03/tungkal ilir menyebutkan, rumah yang terbakar itu milik Zulkifli (51) berprofesi sebagai petani yang dihuni dirinya bersama istri atas nama Hj. Rahmah (45) dan anaknya Muhammad yang duduk dibangku kelas 3 (tiga) Sekolah Dasar (SD).

Awal mula kebakaran menurut keterangan Zulkifli Pada pukul 07.45 wib, Zulkifli Berangkat dari Rumah menuju tempat kerja di Rumah Abdul hadi ( pengepul kelapa).

Sekira pukul 10. 30 wib saudara Zulkifli melihat kepulan asap yang terlihat dari jauh dan Zulkifli bergegas pulang untuk melihat dikarenakan perkiraannya kepulan asap tersebut berasal dari Rumah miliknya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad.

” Pada pukul 10.40 wib Mobil Pemadam kebakaran menuju ke pemukiman yang terbakar namun dengan keterbatasan jalan yang tidak bisa di lewati maka mobil Damkar tersebut tidak sampai ke tujuan dan mengakibat kan 1 unit Rumah terbakar,” ungkapnya.

Masih dari keterangan Zulkifli, kemungkinan besar menurut pak zulkifli kebakaran tersebut berasal dari obat nyamuk bakar yg belum di matikan sebelum berangakat kerja.

” Pada pukul 11. 15 wib Babinsa dan masayarakat beserta BPBD membantu membersih kan puing puing rumah yang terbakar tersebut,” kata Babinsa.

Serupa dengan yang dikatakan Kepala Dinas Damkar, untuk korban jiwa nihil. Namun kerugian materil 1 unit rumah beserta seluruh isinya termasuk 1 unit sepeda motor dan 2 unit sepeda. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

Berita Koramil

Babinsa Senyerang Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menyemprot Gulma di Lahan Sawah.

BERITA

Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku

Berita Koramil

Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Pantau Arus Balik Lebaran di Pos Pelayanan dan Pengamanan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Ajak Warga Binaan Untuk Jaga Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Membantu Petani Menyemprot Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Penyemaian Benih Padi.