Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:34 WIB

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Cek Pintu Masuk Pos Ketupat 2020 serta Pemantauan COVID-19 Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan kegiatan pemantauan bagi masyarakay yang keluar masuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Pos Ketupat 2020 serta Pemantauan COVID-19 Kab. Tanjab Barat di Simpang Abadi Desa Terjun gajah Kec. Betara Kab. Tanjab Barat. Selasa (26/05/20).

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Terlebih warga yang baru datang dari daerah lain.

Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

BACA JUGA  Babinsa Ikut Membantu Menanam Padi Dilahan Kelompok Tani Makmur Jaya.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” Kata Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar pulang ke rumah masing masing dan kurangi aktivitas di luar, jaga kebersihan dan kesehatan, sering mencuci tangan dengan antiseptik hingga bersih, hindari orang yg mempunyai gejala flu, demam dan batuk, wajib menggunakan masker ada kepentingan darurat jika harus keluar rumah, perhatikan etika saat batuk dan bersin, jaga jarak, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut sebelum cuci tangan ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Simpang Datuk Pantau Pertumbuhan Padi Berumur 56 Hari.

Pantauan semua kegiatan tersebut berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Virus Corona, Koramil sosopan bersama Pihak Polres, BNPB kabupaten Paluta, Puskesmas, Dishub, Satpol PP bersinergi melakukan upaya pencegahan, antisipasi serta pengecekan Suhu tubuh kepada Warga yabg melintas di kawasan Jalan Gunung tua agar terhindar dari virus mematikan tersebut, kegiatan masih berjalan dengan aman dan lancar dan tidak di temukan warga yang terindikasi Covid-19. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP Nipah Panjang.

Berita Koramil

Membajak Lahan Sawah Juga Tugas Pendampingan Pertanian Para Babinsa di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Dualap.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujani Hadiri Acara Jambore PKK Tingkat Kecamatan Sadu.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona / Covid-19 di Perkantoran.