Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:19 WIB

Personil Kodim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Giat PMI dalam Operasi Penyemprotan Disenfektan Zona Klaster di Kec. Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung Turut Turun langsung dalam Penyemprotan Disenfektan yang di selenggarakan oleh PMI Prov. Jambi di Zona Klaster Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Personil PMI Prov. Jambi yang hadir di Kab. Tanjab barat yang di pimpin oleh Sekretaris/Kepala Markas PMI Provinsi Jambi Drs. H. Syarnubi Damai, Yang di dampingi oleh Kepala Bidang Penanggunglangan Bencana & Pelayanan Sosial Dr. Tedjo Sukmono S.Si, M.Si, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana & Pelayanan Sosial Ardian Sahputra, Kepala Divisi Organisasi & Humas Tri Aji Purnama S.Pd, dan Kepala Divisi Unit Donor Darah & Pelayanan Kesehatan Budi Mawardi Amd.Kom. Sabtu (17/10/2020)

Sebelum di laksanakannya Penyemprotan Disenfektan laksanakannya Rapat Koordinasi Penyemprotan Disenfektan yang di selenggarakan oleh PMI Prov. Jambi di Zona Klaster Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat di Aula Pertemuan Dinas Perizinan yang di pimpin oleh Kepala Bidang Penanggunglangan Bencana & Pelayanan Sosial Dr. Tedjo Sukmono S.Si, M.Si di dampingi oleh Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung, Kasubag Binops Bagops Polres Tanjab Barat AKP H. MUKHAROR, dan Kepala Markas PMI Provinsi Jambi Drs. H. Syarnubi Damai yang di moderatori oleh Kepala Markas PMI Tanjab Barat Fathul Anwar, S.Pd.I.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Padi di Wilayah Binaan.

Hingga pada Rapat tersebut Kepala Bidang Penanggunglangan Bencana & Pelayanan Sosial Dr. Tedjo Sukmono S.Si, M.Si mengatakan Syukur Alhamdulillah kami bisa hadir di sini karena beberapa hari yg lalu kmi rapat di PMI Pusat, apalagi pada masa Pandemi Covid-19 ini maka PMI di mintak siapkan Logistik yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan juga di minta untuk laksanakan tindakan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini seperti yang akan kita laksanakan setelah Rapat ini. Ujarnya

Tambahnya, Kami PMI Prov. Jambi sangat berterima kasih telah di sambut hangat oleh TNI-Polri dan BPBD Kab. Tanjab Barat, yang akan ikut serta dalam penyemprotan nanti, Melihat Prov. Jambi ini yang terus meningkat jumlah Pasien Positif Covid-19 khususnya juga di Kab. Tanjab Barat sekarang ini yang sekarang berjumlah 116 Pasien Positif, dan Kita PMI Juga harus berperang aktif dalam membantu Gugus Tugas Covid-19 di wayah masing-masing. Salam kemanusiaan”. Pungkasnya

Dilaksanakan Penyemprotan Mobil Tangki yang berisi Cairan Disinfektan diseputaran Kota Kuala Tungkal dengan menggunakan Peralatan yang digunakan 1 (buah) unit mobil Tangki berisi cairan Disinfektan milik PMI Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Pabung Tanjab Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

Rute Penyemprotan Disinfektan :
Alun-alun Kuala Tungkal – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Parit 1 – Jl. Asia – Jl. Kihajar Dewantara – Jl. Panglima Hamid – Jl. Manunggal – Jl. Panglima Hamid – Alun-alun Kuala Tungkal.

Kegiatan di hadiri oleh Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung, Kasubag Binops Bagops Polres Tanjab Barat AKP H. MUKHAROR, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat IPTU JULIUS SITEPU, Kasubag Prograr Bagren Polres Tanjab Barat IPTU ALMUIS, Ketua PMI Tanjab Barat H. Yan Ery, S.Pt,M.Si, Wakil Ketua PMI Tanjab Barat Alamsyah,S.Pd, Kepala Markas PMI Tanjab Barat Fathul Anwar,S.Pd, Kepala Bidang Donor Darah PMI Tanjab Barat Dr. Elfrysahril, dan Kepala Bidang PMR Dan Relawan H.A.Zaenudin.

Hingga Diikuti oleh 6 Orang Personel Kodim 0419/Tanjab, 5 Orang Personel Polres Tanjab Barat, 3 Orang Personel BPBD Kab. Tanjab Barat, 15 Orang Personel PMI Kab. Tanjab Barat, 6 Orang Personel PMI Provinsi Jambi, dan 4 Orang Personel Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Awali Gaya Hidup Sehat, Dandim Tanjab Ajak Prajurit Mulai Bersepeda.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bangun Sinergitas Bersama Awak Media.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati Tanjab Timur

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska Turut Pimpin pelaksanaan Rapat Pengembalian Keputusan Atas Gugatan

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

BERITA

Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Kunjungi Anak – Anak Saat Belajar.

BERITA

Warga Dusun Sungai Ayam Terima Bantuan Alat Olahraga dan Sembako dari Tim Wasev.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker