Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:57 WIB

Program Penyuluhan TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Upaya Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Di Pedesaan.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Keberadaan Satgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di mana keberadaannya selain mengerjakan kegiatan fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan.

Dengan mengandeng baik dari Dinas Kesehatan, DTPH dan Dinas Bunnak Tanjab Barat, Satgas TMMD menggelar penyuluhan kepada masyarakat di GOR Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat.

Komandan SSK Satgas TMMD 113, Letda Zainul Kopli menyampaikan hari ini, Selasa (17/5), bertempat di Gor Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Tim Satgas TMMD menggelar penyuluhan dari beberapa instansi yakni penyuluhan dari Dinkes Tanjab Barat, yang diberikan oleh Kepala KTU Puskesmas Bukit Indah bapak Kahar, dari DTPH Tanjab Barat disampaikan oleh Kabid DTPH Tanjab Barat ibuYulianti serta dari Dinas Bunnak Tanjab Barat.

BACA JUGA  Sinergritas TNI-Polri Dalam Kebersamaan Pendistribusian Sembako Kepada Warga.

“Semoga penyuluhan yang disampaikan oleh beberapa narasumber ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari, “ujarnya”.

“Kami berharap sasaran nonfisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga melalui program TMMD Reguler Ke-113 Kodim 0419/Tanjab ini secara berkesinambungan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara (Hanneg),” pungkasnya.

BACA JUGA  Tulus Dan Ikhlas,Babinsa Bantu Petani Memanen Padi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sungai Muluk, Bapak Trimanto, mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah datang ke desa kami guna membangun dan memajukan Desa ini.

“Saya selaku kepala desa berharap kepada warga untuk mensupport kegiatan bapak-bapak TNI selama melaksanakan program TMMD ini”, ungkapnya.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Lahan Tanamam Jagung

BERITA

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup

BERITA

Tutup Turnamen Sepakbola, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Ajak Pemuda Desa Jauhi Narkoba.

BERITA

Silaturahmi Babinsa Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung Dan Tabur Bunga.

BERITA

Tim satgas karhutla lakukan patroli di wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir