Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:25 WIB

Rakor Pencegahan dan Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024: Bersinergi untuk Kondisi Aman dan Kondusif

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kantor Bawaslu di Kelurahan Rano, Kecamatan M. Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi lokasi rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan sejumlah pihak terkait dalam pencegahan dan pengawasan tahapan masa tenang pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024. Sabtu (11/2/24)

Rakor ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Pabungdim 0419/Tanjab yang diwakili oleh BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab, Peltu Sana Chandra Suseno. Para peserta yang hadir antara lain, Kasat Intel Polres Tanjab Timur, Kasipidum Kejari Tanjab Timur, Komisioner KPU Kabupaten Tanjab Timur, dan berbagai perwakilan parpol.

Dalam penyampaian hasil rakor, terdapat poin-poin kunci:

1. Penertiban APK dan APS: Bawaslu bersama dengan aparat keamanan TNI dan Polri akan melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Suara (APS) pada tanggal 12 Februari 2024. Hal ini sebagai langkah untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang pemungutan suara.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Kepada Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

2. Pendistribusian Logistik: Pendistribusian logistik pemilu ke TPS akan dilakukan pada hari Minggu, 11 Februari 2024. Adapun apel siaga pemilu 2024 dijadwalkan pada hari yang sama di halaman kantor Bupati Tanjab Timur.

3. Apel Siaga Pemilu: Hari Minggu juga akan diawali dengan apel siaga pemilu di halaman kantor Bupati Tanjab Timur sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan dalam menghadapi pelaksanaan pemungutan suara.

BACA JUGA  Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

4. Penertiban Masa Tenang: Bawaslu menghimbau partai politik dan seluruh peserta pemilu untuk menghentikan kegiatan kampanye setelah tanggal 10 Februari 2024 pukul 23.59 WIB, dan akan dilakukan penertiban pada tanggal 12 Februari 2024.

5. Peran TNI dan Polri: Kodim 0419/Tanjab telah menyiapkan personilnya untuk mendukung pengamanan pemilu. Polres Tanjab Timur juga menyampaikan bahwa akan melaksanakan apel pergeseran pasukan pada hari Senin.

Dengan demikian, rakor ini membuktikan kerja sama yang baik antar berbagai instansi terkait untuk memastikan tahapan pemilu berjalan dengan kondusif dan aman. Seluruh peserta sepakat untuk bersinergi dalam menjalankan tugas masing-masing demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

Artikel

Danramil 419-04/NP bersama Forkopimcam Kec. Berbak melaksanakan Pemantauan serta pengecekan debit air

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-03/ TI bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Kodim 0419/Tanjab, menggelar Lomba Mancing Mania.

BERITA

Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Dan Cek Penumpang Kapal

BERITA

Rutin, Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Kunker Danrem 042/Gapu ke Kampung Laut di Dampingi Dandim 0419/Tanjab