Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 1 Januari 2023 - 12:38 WIB

Resmi IPP-TJB EXPO Tahun 2022 Ditutup Oleh Dandim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo, S.H., M. Si menghadiri kegiatan penutupan IPP-TJB EXPO 1 Tahun 2022 sekaligus Tabligh Akbar  Dan Muhasabah Akhir Tahun 2022 bertempat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (31/12/22) kemarin.

Sebelumnya kegiatan IPP-TJB EXPO 1 Tahun 2022 digelar dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika ke-77 TNI AD berkolaborasi dengan Kodim 0419/Tanjab dan Pemkab Tanjab Barat yang berlangsung pada 15 desember hingga 31 desember 2022.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan ini Kadis Koperindag Tanjab Barat, Syafriwan, S.E. Pasi Log Kodim, Letda Arm. Raflizar. Al Habib Haidar Al Munawwar, Al Habib Fauzi Almadhij, Al Habib Agil BSA, Al Habib Sabran Al Munawar, Pembina Majelis Al-Hasyir Ustadz Nurkhalis Ahmad. Ketua Yayasan Kuntala Chamber’s Kuala Tungkal, Muhammad Irfan Galang. Pimpinan Cabang BRI Kuala Tungkal, Ahmad Zakaria serta Masyarakat -+ 600 orang.

Ketua IPP-TJB EXPO, Ali Imran, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan dalam pelaksanaan IPP-TJB EXPO kami berkolaborasi dengan Kodim dan Pemkab. Tanjab Barat, selama kegiatan berlangsung banyak kegiatan yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA  Semangat Tulus Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.

“Terima kasih kepada Pemerintah daerah dan Dandim atas perhatian dan dukungan kepada kegiatan IPP-TJB EXPO,” Ujar Ali Imran.

Ali Imran juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina dan pedagang pasar serta masyarakat yang turut memeriahkan kegiatan yang berlangsung kurang lebih 15 hari tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si sekaligus menutup kegiatan IPP-TJB EXPO menyampaikan IPP-TJB EXPO merupakan kegiatan memperjuangkan aspirasi pedagang pasar di kabupaten tanjab barat agar dapat berkembang dan kestabilan ekonomi.

“Hari Juang Kartika adalah hari lahir angkatan darat apapun kegiatan yang lain saya harus hadir dalam kegiatan ini,” Kata Dandim.

Dandim juga mengapresiasi kegiatan IPP-TJB EXPO dan berharap ada kegiatan Expo berikutnya.”Bersyukur kita pada yang kuasa, kegiatan ini telah berjalan dengan baik, lancar dan aman, dengan mengucap Alhamdulillah pada malam hari ini 31 desember 2022 kegiatan IPP-TJB EXPO pertama secara resmi saya nyatakan ditutup,” Pungkas Dandim.

BACA JUGA  Bentuk Generasi Sehat, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Giat Posyandu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan muhasabah diri serta dzikir akhir tahun yang dipimpin langsung oleh Al Habib Haidar Al Munawwar.

Dalam tausyiahnya Al Habib Haidar Al Munawwar menyampaikan pada malam hari ini kita semua menutup kegiatan IPP-TJB EXPO dengan Muhasabah, Dzikir, Maulid dan Ceramah Agama.

“Banyak orang-orang yang merayakan tradisi malam tahun baru dengan berbuat maksiat, malam ini kita hadir ditengah pasar yang penuh berkah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk mengharapkan Ridhonya,” Kata Al Habib Haidar Al Munawwar.

Di akhir tausyiahnya Al Habib Haidar Al Munawwar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membaca dzikir jalalah dengan meminta kepada Allah SWT agar dapat meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah.

Dalam kegiatan penutupan IPP- TJB EXPO juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Umum IPP-TJB kepada Dandim 0419/Tanjab, Kadis Koperindag Tanjab Barat, Ketua yayasan Kuntala Chamber’s Kuala Tungkal, Pembina Majlis AL-Hasyir, dan pimpinan Cabang BRI Kuala Tungkal. (*/ )

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Serda Suparjo Rustam Dampingi Petani di Desa Binaan

BERITA

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

BERITA

Babinsa Mendahara Ulu Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gelar Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Bahaya Narkoba Merupakan Ancaman Nyata Bagi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

BERITA

الشحن و السحب من 1xbet و Melbet، الإيداع بواسطة تعبئة أورونج