Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:39 WIB

Saat Penertiban Pedagang, Dandim 0419/Tanjab Bersama Wabup dan Kapolres Malah Borong Dagangan.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Meski hujan tak menyurutkan semangat Komandan Kodim 0419/Tanjab Lekol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat melakukan patroli PPKM Darurat. Alih-alih menggunakan metode represif, kegiatan ini justru diisi dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang. Pada Jum’at malam (23/7/2021)

Dandim mendatangi pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 21.00 WIB, Mereka menasehati para pedagang yang berada di Simpang Taman PKK jalan Sriwijaya, agar tidak melayani makan di tempat. Selain itu, mereka juga menghimbau pedagang untuk menutup warungnya pada pukul 22.00 WIB dikarenakan telah diberlakukannya kembali pemberlakuan jam malam di wilayah kabupaten tanjab barat.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Sertu Gopal Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Mendengar hal itu, pedagang pun mengeluh bahwa dagangannya belum habis. Dandim bersama Wabup dan Kapolres akhirnya memborong dagangan yang belum terjual dan memberikan paket sembako. Makanan yang diborong dibagikan untuk orang yang membutuhkan.

“Saat ini kan lagi masa pandemi otomatis kita juga menghimbau masyarakat. Mereka boleh buka, dengan catatan take away saja. Namun, kita juga paham omzet mereka juga mungkin sehari-hari turun,” Ujar Dandim.

BACA JUGA  kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

Salah seorang pedagang mengaku senang dengan penertiban seperti ini. Selain dagangan mereka diborong, mereka juga mendapat sembako.

“Kegiatan himbauan dan penertiban ini sangat bagus, selain mencegah penyebaran covid 19, ini juga mampu memulihkan perekonomian masyarak”terang salah seorang pedagang. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan tali silahturahmi, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pemantauan Prokes Sholat Idul Fitri 1442 H.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Ke-IV Tanjung Jabung Barat Tahun 2019.

BERITA

Sinergi bersama rakyat, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Beri Santunan Anak Yatim, Babinsa Ajak Doa Bersama

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaannya