Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:39 WIB

Saat Penertiban Pedagang, Dandim 0419/Tanjab Bersama Wabup dan Kapolres Malah Borong Dagangan.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Meski hujan tak menyurutkan semangat Komandan Kodim 0419/Tanjab Lekol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat melakukan patroli PPKM Darurat. Alih-alih menggunakan metode represif, kegiatan ini justru diisi dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang. Pada Jum’at malam (23/7/2021)

Dandim mendatangi pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 21.00 WIB, Mereka menasehati para pedagang yang berada di Simpang Taman PKK jalan Sriwijaya, agar tidak melayani makan di tempat. Selain itu, mereka juga menghimbau pedagang untuk menutup warungnya pada pukul 22.00 WIB dikarenakan telah diberlakukannya kembali pemberlakuan jam malam di wilayah kabupaten tanjab barat.

BACA JUGA  Eratkan Kedekatan Saat Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Mendengar hal itu, pedagang pun mengeluh bahwa dagangannya belum habis. Dandim bersama Wabup dan Kapolres akhirnya memborong dagangan yang belum terjual dan memberikan paket sembako. Makanan yang diborong dibagikan untuk orang yang membutuhkan.

“Saat ini kan lagi masa pandemi otomatis kita juga menghimbau masyarakat. Mereka boleh buka, dengan catatan take away saja. Namun, kita juga paham omzet mereka juga mungkin sehari-hari turun,” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Penyuluhan dan Penerangan Hukum Dari Cabang Kejari Tanjab Timur.

Salah seorang pedagang mengaku senang dengan penertiban seperti ini. Selain dagangan mereka diborong, mereka juga mendapat sembako.

“Kegiatan himbauan dan penertiban ini sangat bagus, selain mencegah penyebaran covid 19, ini juga mampu memulihkan perekonomian masyarak”terang salah seorang pedagang. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kawal PPKM Mikro di Wilayah Binaan.

BERITA

Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Padamkan Kebakaran Di Mendahara.

BERITA

Babinsa Kelurahan Simpang Hadiri Panen Raya Jagung.

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.