Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Sambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0419/Tanjab Menggelar Do’a Bersama. 

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab menggelar Do’a bersama bertempat di Masjid As-syarif Muslim Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir, Jum’at (30/12/22).

Turut hadir dalam Do’a bersama ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH M. Si. Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat KH. Abdul Hakim, SH. Ketua Majelis Masjid Kuala Tungkal KH. Hasan Basri. Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab Ny. Riska Muslim. Dansub PM II-2 2/Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, SH. Para Pasi Kodim 0419/Tanjab. Anggota Makodim 0419/Tanjab. Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Pengurus Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar Mesjid As Syarif Muslim.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Agus Wandi Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/i SDN 109 Desa Labuhan Pering.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab menyampaikan Do’a bersama ini digelar sebagai upaya rasa syukur dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya.

“Selain melaksanakan HUT Kodam II/Sriwijaya hari ini juga kita meresmikan Mesjid As Syarif Muslim yang dimana pada saat ini kita berkumpul didalam masjid ini,” Ujar Dandim.

Dandim juga mengajak anggota maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan rawat Mesjid ini agar bisa kita pergunakan untuk kegiatan Ibadah baik yang wajib maupun yang sunat.

BACA JUGA  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

Sementara itu, KH. Abdul Hakim, SH., dalam Tausiyah nya Alhamdulillah pada siang ini kita bisa berkumpul di Masjid yang megah ini dalam kegiatan Do’a bersama dalam rangakaian HUT Kodam II/Sriwijaya.

KH. Abdul Hakim, SH., juga mengatakan Dalam Hadis Nabi Muhammad SAW yaitu barang siapa yang membangun Mesjid di Dunia ini niscaya kelak akan dibangunkan Mesjid di Surga.

“Mesjid merupakan tempat Ibadah yang harus bersama-sama kita memakmurkannya,” Kata KH. Abdul Hakim.

Adapun pembacaan Do’a dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Masjid Kuala Tungkal KH. Hasan Basri. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jambat Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pererat Hubungan Silaturahmi Yang Baik Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Juli Darsa Selaku Babinsa Himbau Warga Untuk Menjaga Kondisi Lingkungan.

Artikel

Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

BERITA

Kunjungi Warga Desa, Serda Firdaus Pererat Silaturahmi Di Wilayah Binaan

BERITA

Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Kodim Tanjab Disambut Tarian Sekapur Siri Tanjab Timur.