Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 22 September 2020 - 22:11 WIB

Sambut HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Donor Darah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya mengadakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan secara serentak seluruh jajaran Korem 042/Gapu dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75, bekerja sama dengan PMI setempat dan RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dan Peserta yang ikut donor darah ini selain anggota dari Kodim 0419/Tanjab, juga berasal dari Polres Tanjab Barat, Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419, Satpol PP Tanjab Barat dan Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Di masa pandemi covid-19 ini, stok darah di sejumlah kantor PMI cenderung menipis. Hal ini disebabkan semakin berkurangnya pendonor darah yang datang selama pandemi. Sehingga kegiatan sosial seperti ini sangat membantu PMI dalam upaya menyediakan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri Mengadakan Komsos Bersama Masyarakat Desa Binaan, Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur

Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan di Kodim 0419/Tanjab. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Seluruh Kodim jajaran Korem 042/Gapu.

Pada pantauan di lapangan, puluhan prajurit TNI bersama peserta donor lainnya tampak dengan tenang dan sabar menunggu antrian untuk pengambilan darah oleh beberapa tenaga medis dari petugas.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya mengatakan prajurit TNI akan selalu berupaya membantu masyarakat

“Kami selaku parjurit TNI akan selalu membantu masyarakat, karena itu adalah  salah satu tugas kami sebagai seorang prajurit. Tidak hanya itu bantuan kami tersebut langsung kami wujudkan dalam bentuk donor darah”, ucapnya di tengah kegiatan berlangsung.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Kunjungi Mapolres Tanjab Timur.

“Indra berharap bantuan darah dari TNI bisa membantu Pemerintah dan masyarakat”.

“Kami berharap dengan adanya donor darah ini, bisa membantu pemerintah dan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang saat ini mungkin sedang berada di Rumah Sakit” harapnya.

Selain itu karena kita masih dalam keadaan pandemi Corona, dalam kegiatan ini kami menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat,karena kita tidak mau kegiatan ini menjadi penyebaran Virus Corona.

“Kami juga menghimbau kepada warga, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan, agar perkembangan Virus Corona tersebut bisa diputus,”pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 Tingkat Kabupaten.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira; Wartawan itu juga Pejuang untuk Kebenaran.

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Lepas 33 Personel Koramil Pada Cuti Tahunan Gel. I TA. 2019.

BERITA

Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Korem 042/Gapu Jambi Kirim Bantuan Sosial Peduli Bencana Alam Tsunami di Lamsel.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Penyemprotan Disenfektan Serentak di Kab. Tanjab Barat