Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 29 September 2022 - 14:46 WIB

Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Bakti Sosial Donor Darah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya mengadakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (29/9/2020).

Kegiatan sosial digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022 dan bekerja sama dengan RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Kegiatan Donor darah ini diikuti anggota Kodim 0419/Tanjab serta Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419.

Pada pantauan di lapangan, puluhan prajurit TNI bersama ibu-ibu persit tampak dengan tenang dan sabar menunggu antrian untuk pengambilan darah oleh beberapa tenaga medis dari petugas.

BACA JUGA  Antisipasi karhutla, Babinsa bersama instansi terkait gencarkan patroli dan sosialisasi di wilayah binaan

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si mengatakan prajurit TNI akan selalu berupaya membantu masyarakat

“Kami selaku prajurit TNI akan selalu membantu masyarakat, karena itu adalah  salah satu tugas kami sebagai seorang prajurit. Tidak hanya itu bantuan kami tersebut langsung kami wujudkan dalam bentuk donor darah”, ucapnya di tengah kegiatan berlangsung.

Dandim juga berharap bantuan darah dari TNI bisa membantu Pemerintah dan masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang saat ini mungkin sedang berada di Rumah Sakit.

BACA JUGA  Pererat Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

Peserta yang mengikuti donor darah ini berjumlah 110 orang, dengan hasil 72 Kantong Darah terdiri dari 14 kantong darah Golongan A, 16 kantong darah Golongan B, 8 kantong darah Golongan AB, 34 kantong darah Golongan O, sedangkan 38 orang tidak bisa mengikuti donor darah. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Artikel

Membangun Sinergi Melalui “Masuk Kampus”: Kegiatan Unggulan Kodam II/Sriwijaya di IAI An-Nadwah

BERITA

Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Artikel

Serma Redho Harnas Melaksanakan Sosialisasi bersama Kades Dan Warga Binaan

BERITA

Sertu Darmadi Lakukan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.